Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah, DKM Rahmatullah Perum BRP Gelar Istigosah dan Doa Bersama

- 18 Juli 2023, 22:38 WIB
 Jamaah Masjid Rahmatullah BRP usai melaksanakan Sholat Isya berjamaah setelah mengikuti Istigosah dan Do'a Bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru 1445 Hijriyah/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN.
Jamaah Masjid Rahmatullah BRP usai melaksanakan Sholat Isya berjamaah setelah mengikuti Istigosah dan Do'a Bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru 1445 Hijriyah/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN. /
PRIANGANTIMURNEWS- Seluruh umat Muslim di seluruh dunia akan memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah yang jatuh pada Rabu 19 Juli 2023 Masehi.

Bulan Muharram adalah bulan pertama yang menandai dimulainya kalender Islam atau Kalender Hijriyah.

Bulan Muharram memiliki keistimewaan dan termasuk bulan yang dimuliakan Allah SWT karena pada bulan ini terjadi peristiwa sejarah penting yakni hijrahnya Baginda Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah.
 
Baca Juga: Berkat Jalinan Kebersamaan, DKM Rahmatullah BRP Panglayungan Kurban 16 Ekor Sapi dan 6 Ekor Kambing

Terkait tibanya Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah tersebut, DKM Rahmatullah Perumahan Bumi Resik Panglayungan (BRP) Kota Tasikmalaya pada Selasa, 18 Juli 2023 telah menyelenggarakan istigosah dan do'a bersama.

Acara yang dilangsungkan di Masjid Rahmatullah BRP ini dimulai ba'da sholat Maghrib. Ratusan warga BRP dengan antusias mengikuti acara istigosah dan do'a bersama ini.

Kepada priangantimurnews.pikiran rakyat.com Ketua DKM Rahmatullah H.Nana Nur Sumarna, S.Pd, M.M mengatakan bahwa  istigosah dan do'a bersama  yang dilaksanakan di DKM Rahmatullah bukan hanya untuk pergantian tahun ini saja.

" Istigosah dan do'a bersama di Masjid Rahmatullah BRP dilaksanakan bukan hanya untuk tahun ini saja tetapi setiap pergantian tahun Hijriyah selalu kami laksanakan, " ujar Nana Nur Sumarna.
 
Baca Juga: Peringati Nuzulul Qur'an 1444 H, DKM Rahmatullah Perum BRP Kota Tasikmalaya Hadirkan Kwartet Qori Terbaiknya

Acara istigosah dan do'a bersama ini dipimpin oleh Ustadz Dede Tatang Djohari dimulai ba'da Sholat Maghrib dan diisi dengan istigosah singkat serta diakhiri dengan do'a akhir tahun sekaligus do'a awal tahun.

Lebih lanjut Nana Nur Sumarna menyampaikan resolusi untuk tahun 1445 Hijriyah khususnya yang menyangkut kepengurusan DKM Rahmatullah.

" Seiring dengan pergantian tahun, DKM Rahmatullah mengeluarkan struktur organisasi perubahan yang kedua. Karena di kepengurusan DKM Rahmatullah, kami banyak ditinggal pengurus yang meninggal dunia, " lanjutnya.

Nana Nur Sumarna juga berharap dengan adanya perubahan struktur organisasi DKM Rahmatullah, kedepannya mampu membawa peningkatan dalam berbagai hal.

" Mudah-mudahan dengan struktur organisasi kepengurusan yang baru ini, kami bisa lebih memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi seluruh jamaah Masjid Rahmatullah, " ujar Nana lagi.
 
Baca Juga: Jelang Bulan Ramadhan 1444 H, DKM Rahmatullah Perum BRP Santuni 1000 Kaum Dhuafa dan 120 Anak Yatim Piatu

Terkait dengan akan adanya agenda di Masjid Rahmatullah yakni Road Show dari Ustadz Handy Bonny pada Sabtu, 22 Juli 2023 yang diprakarsai oleh Bikers Subuhan,
Nana Nur Sumarna mengatakan bahwa DKM Rahmatullah telah siap menjadi tempat acara tersebut.

" Untuk acara hari Sabtu 22 Juli 2023 yakni Road Show dari Ustadz Handy Bonny, kami dari DKM Rahmatullah sangat mendukung sekali terhadap acara tersebut dan DKM Rahmatullah telah siap menjadi tuan rumah, " ungkap Nana Nur Sumarna.

Nana juga mengimbau kepada seluruh warga Bumi Resik Panglayungan dan sekitarnya untuk berkenan hadir pada acara Road Show dari Ustadz gaul Handy Bonny pada Sabtu, 22 Juli 2023.

" Kami, sekaligus mengundang seluruh warga BRP dan sekitarnya untuk bersama-sama menghadiri acara Road Show Ustadz Handy Bonny. Jangan lupa! Acaranya pada hari Sabtu, 22 Juli 2023 ba'da Sholat Shubuh, " pungkas Nana. ***


Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x