Bencana Angin Kencang di Gunungkidul Yogyakarta Mengakibatkan 93 Rumah Rusak

- 5 Januari 2024, 06:43 WIB
Rumah warga di Gunungkidul rusak ringan akibat diterjang bencana angin kencang/ANTARA/HO-Instagram bpbd_gk
Rumah warga di Gunungkidul rusak ringan akibat diterjang bencana angin kencang/ANTARA/HO-Instagram bpbd_gk /

PRIANGANTIMURNEWS - Fenomena alam angin kencang telah memporak porandakan sejumlah bangunan dan tempat tinggal di Yogyakarta.

Peristiwa ini membuktikan betapa alam sedang memperlihatkan keberadaannya dimuka bumi ini, sederetan peristiwa dan musibah hadir bertubi-tubi sejak beberapa saat menjelang akhir tahun 2023, hingga kini menginjak 2024.

Entah deretan yang keberapa musibah alam yang menimpa wilayah Yogyakarta, dengan terjadinya tiupan angin yang cukup kencang telah membuat sebagian warga kehilangan tempat tinggalnya.

Baca Juga: Ratusan Rumah Warga di Kota Subulussalak Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tercatat ada 93 rumah warga yang mengalami rusak ringan sampai berat diakibatkan oleh angin kencang menerjang wilayah tersebut pada Rabu 3 Januari 2024.

Purwono, Kepala Pelaksana BPBD Gunungkidul, menjelaskan berdasarkan data yang masuk dari Pusdalops (Pusat Pengendalian Operasi) BPBD Gunungkidul sampai pukul 18.00 WIB, peristiwa bencana angin kencang telah menyebabkan 93 unit rumah rusak ringan sampai berat.

Purwono mengatakan, "Petugas sementara ini sedang melakukan pendataan di lapangan.  Ada potensi kerusakan bertambah."

Baca Juga: Debat Panas Parlemen Belanda, PM Negeri Kincir Angin Akui Indonesia Merdeka Tahun 1945

Akibat dari bencana angin kencang tersebut Purwono menjelaskan, sedikitnya telah menyebabkan 2 bangunan sekolah PAUD/TK rusak dan satu orang mengalami patah kaki.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x