Pemerintah Kota Tasikmalaya Raih Sertifikat Adipura, Kenapa Gak Piala Adipura?

- 7 Maret 2024, 19:28 WIB
Pemerintah Kota Tasikmalaya raih sertifikat Adipura/ Kadis LH raih Sertifikat Adipura
Pemerintah Kota Tasikmalaya raih sertifikat Adipura/ Kadis LH raih Sertifikat Adipura /

PRIANGANTIMURNEWS - Upaya dan kerja keras Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya dalam menangani berbagai permasalahan sampah memeng masih belum maksimal. Hal itu di sebabkan dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki.

Namun ditengah keterbatasan sarana dan pasilitas, Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Tasikmalaya terus berupaya untuk memaksimalkan pran dan fungsinya terutama dalam hal penanganan sampah.

Persoalan sampah memang menjadi masalah yang sangat konplek sehingga dalam penangananya perlu ekstra dan harus banyak yang dilibatkan termasuk masyarakat.

Baca Juga: Munggahan Ala PPAT Hamalatul Qur'an, Dari 'Ngobeng Lauk' Sampai Tasmi 30 Juz Al Qur'an Bil Ghoib Sekali Majeli

Berkat kerja keras Dinas Lingkungan Hidup dan juga seluruh pihak yang dilibatkan dalam penanganan sampah. Pemerintah Kota Tasikmalaya mendapat penilaian.

Setelah melalui berbagai proses penilaian Adipura. Akhirnya kini Pemerintah Kota Tasikmalaya meraih Sertifikat Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup (LH).

"Sertifikat Adipura itu kita sudah raih dengan kategori penilaian yang baik. Tetapi belum sampai peraihan ke Piala Adipura katagori penilaian tertinggi," Kata Kadis LH Kota Tasikmalaya, Denni Diyana 7 Maret 2024.

Kita akui sebelumnya dari 20 item yang ditilai, satu penilaian yang dianggap kurang adalah pengelolaan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), memang pengelolaan sampah di TPA kita masih belum maksimal, karena keterbatasan alat berat.

Baca Juga: Vietnam Kaget dan Gemetar Tiket Laga Timnas Indonesia vs Vietnam Ludes Terjual

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x