7 Orang Tewas Lainnya Luka-Luka, Bus Masuk Parit di Ruas Tol Semarang-Batang Jawa Tengah

- 11 April 2024, 21:00 WIB
Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang, Jawa Tengah, Kamis 11 April 2024/ANTARA/HO-Humas Polda Jateng/aa
Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang, Jawa Tengah, Kamis 11 April 2024/ANTARA/HO-Humas Polda Jateng/aa /

PRIANGANTIMURNEWS - Pada Kamis 11 April 2024 pagi, sebuah kecelakaan tragis menimpa bus Rosalia Indah di KM 370 tol Semarang-Batang, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, dan mengakibatkan tujuh nyawa melayang.

Bus ini membawa para pemudik yang berangkat dari Terminal Pondok Ungu Bekasi tujuan Jawa Timur.

Sebelum kecelakaan terjadi, diketahui bus Rosalia Indah berhenti di KM 227 Tol Pejagan-Palimanan guna mengganti kendaraan, tetapi dengan pengemudi yang sama.

Baca Juga: Arus Lalin Tol Jakarta - Cikampek Mulai Didominasi Bus AKAP Pada H-5 Lebaran

Komisaris Besar Polisi Satake Bayu Setianto dari Kepolisian Daerah Jawa Tengah mengkonfirmasi insiden tersebut.

Kejadian itu terjadi ketika bus tersebut sedang dalam perjalanan dari Jakarta menuju Semarang, namun sayangnya, bus keluar jalur dan terperosok masuk kedalam parit di bagian sisi jalan.

Sebelum kecelakaan terjadi, bus Rosalia Indah berhenti di KM 227 Tol Pejagan-Palimanan guna mengganti kendaraan, tetapi dengan pengemudi yang sama.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Kalbar, Dua Orang Tewas, Minibus Dihantam Bus Jurusan Pontianak-Putussibau

Diduga sopir mengantuk, sehingga menyebabkan kecelakaan yang mengerikan itu.  Bus Rosalia Indah terseret sekitar 150 meter setelah masuk ke parit, menyebabkan sejumlah penumpang terlempar keluar dan terjepit.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x