Kecelakaan Maut di Kalbar, Dua Orang Tewas, Minibus Dihantam Bus Jurusan Pontianak-Putussibau

- 4 Februari 2024, 05:49 WIB
Satuan Lalu Lintas Polres Kubu Raya melakukan penyelidikan di lokasi kecelakaan Bus Marus dengan miniBus di jalan Trans Kalimantan yang menyebabkan dua orang meninggal dunia, Jumat 2 Februari 2024/ANTARA/HO-Humas Polres Kubu Raya/Teofilusianto Timotius/am.
Satuan Lalu Lintas Polres Kubu Raya melakukan penyelidikan di lokasi kecelakaan Bus Marus dengan miniBus di jalan Trans Kalimantan yang menyebabkan dua orang meninggal dunia, Jumat 2 Februari 2024/ANTARA/HO-Humas Polres Kubu Raya/Teofilusianto Timotius/am. /


PRIANGANTIMURNEWS - Tragedi kecelakaan kembali terjadi di jalur transportasi darat. Sebuah bus jurusan Pontianak-Putussibau terlibat dalam kecelakaan yang mengakibatkan dua orang tewas pada Jumat, 2 Februari 2024, sekitar pukul 21:56 WIB.

Kecelakaan tersebut terjadi di daerah yang dikenal sebagai jalur rawan kecelakaan, sehingga memunculkan kekhawatiran akan keselamatan di jalan tersebut.

Kedua kendaraan yang bernasib nahas tersebut dikabarkan mengalami kecelakaan di jalan raya utama antara Pontianak dan Putussibau, Kalimantan Barat.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Beserta Iriana Jokowi Hadiri Pertemuan Dengan Ribuan Pelaku UMKM di Kabupaten Bandung

Menurut sumber-sumber terkait, bus tersebut diduga kehilangan kendali dan menabrak sebuah kendaraan pribadi sebelum akhirnya terguling di tepi jalan. Insiden tersebut menyebabkan satu orang tewas di tempat dan yang satunya saat dalam perjalanan menuju RS, serta sejumlah penumpang lainnya mengalami luka-luka.

"Saat kejadian, sopir miniBus meninggal di tempat, dan penumpang miniBus atas nama Agun Trijasa (24) asal Kecamatan Toba, Sanggau meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit,"jelas Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo, di Kubu Raya Kalimantan Barat..

"Diduga sopir miniBus kehilangan kendali disaat menikung ke kanan melebar ke tengah, disaat bersamaan melaju Bus Marus yang dikemudikan Mulya Budiman dari arah berlawanan, dikarenakan jarak sudah terlalu dekat kecelakaan tersebut tidak dapat dihindarkan,"Wahyu menambahkan.

Baca Juga: Cabuli Tiga Bocah, Pria Lansia di Tangerang Ditangkap Polisi

Pihak kepolisian dan tim medis segera dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan dan melakukan evakuasi korban.

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x