Presiden Joko Widodo Beserta Iriana Jokowi Hadiri Pertemuan Dengan Ribuan Pelaku UMKM di Kabupaten Bandung

- 3 Februari 2024, 21:51 WIB
Presiden Jokowi saat menyapa ribuan nasabah Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) binaan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu 3 Januari 2024/ANTARA/Rubby Jovan/aa
Presiden Jokowi saat menyapa ribuan nasabah Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) binaan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu 3 Januari 2024/ANTARA/Rubby Jovan/aa /

PRIANGANTIMURNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara pertemuan dengan ribuan nasabah Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) binaan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) di Kabupaten Bandung pada Sabtu, 3 Februari 2024.

Acara tersebut bertujuan untuk memperkuat hubungan antara pemerintah dengan para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) serta merayakan keberhasilan program pemberdayaan ekonomi yang telah dilakukan.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, di depan ribuan nasabah program Mekaar menekankan untuk mematuhi jadwal pembayaran secara disiplin demi memastikan kelancaran program dan kesejahteraan bersama, serta pentingnya peran UMKM dalam menggerakkan roda perekonomian nasional.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Bakal Saksikan FIFA Match Day Indonesia vs Argentina

Dia menyampaikan apresiasinya terhadap kerja keras para nasabah Mekaar PNM yang telah berhasil memajukan usaha mereka melalui dukungan program pemberdayaan yang diberikan pemerintah.

Suami dari Ibu negara ini sangat bangga melihat perkembangan dan kontribusi positif dari para pelaku UMKM di Kabupaten Bandung, terutama para nasabah Mekaar PNM. Pemerintah menurutnya akan terus mendukung untuk memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan.

Presiden juga menyampaikan komitmen pemerintah untuk terus meningkatkan akses keuangan bagi UMKM melalui berbagai program, termasuk Mekaar PNM.

Baca Juga: Tanggapan Ketua KPU Soal Jokowi Sebut Presiden Boleh Kampanye dan Memihak

Joko Widodo mengumumkan bahwa pemerintah akan terus mengembangkan kebijakan pro-UMKM, termasuk penyediaan modal usaha dan pelatihan keterampilan guna meningkatkan daya saing UMKM di pasar global.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x