Pelukis Rukmini Yusuf Affandi: Walaupun Seniman Berjiwa Bebas, Tapi dalam Pemilu Jangan Sampai Golput

- 3 Februari 2024, 15:00 WIB
Pelukis ternama yang merupakan putri dari mendiang maestro lukis Indonesia, Affandi yakni Hj.Rukmini Yusuf Affandi (kelima dari kiri) berfoto bersama owner Ruang Asrah dan para seniman Kota Tasikmalaya pada Jum'at, 2 Februari 2024/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Pelukis ternama yang merupakan putri dari mendiang maestro lukis Indonesia, Affandi yakni Hj.Rukmini Yusuf Affandi (kelima dari kiri) berfoto bersama owner Ruang Asrah dan para seniman Kota Tasikmalaya pada Jum'at, 2 Februari 2024/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Pesta Demokrasi terbesar di Indonesia dalam beberapa hari kedepan akan segera digelar. Dalam pesta lima tahunan tersebut, rakyat Indonesia yang telah memenuhi syarat diberi kebebasan untuk menggunakan hak pilihnya.

Begitu juga dengan para seniman. Mereka juga mempunyai kebebasan dalam menyalurkan hak pilihnya.

Kebebasan berekspresi seorang seniman tercermin dari karya-karya yang diciptakannya yang merupakan bentuk luapan perasaan hatinya.

Baca Juga: Mengenal Senjata Kujang dan Monumen Karya Terakhir Ridwan Kamil Untuk Jawa Barat

Walaupun seorang seniman identik dengan kebebasan tetapi  dalam Pemilu yang akan digelar pada 14 Februari nanti, para seniman diharap jangan golput.

Hal ini diutarakan oleh pelukis kenamaan Indonesia yakni Hj.Rukmini Yusuf Affandi saat berbincang dengan priangantimurnews.pikiran-rakyat.com di Ruang Asrah Cimuncang Kelurahan Sukamulya Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya pada Jum'at 2 Februari 2024.

Rukmini Yusuf Affandi adalah putri dari mendiang sang maestro lukis Indonesia yakni Affandi. Beliau juga adalah istri dari Muhammad Yusuf yang merupakan Walikota Tasikmalaya periode 2020-2022.

Baca Juga: Mahfud MD dan Seniman Ngobrol Bareng Sambil Santa Nasi Jamblang Istri Mas Butet di Yogya

"Saya cukup paham kalau teman-teman seniman itu jiwanya lebih bebas dan lebih merdeka,"ujar Hj.Rukmini memulai perbincangan.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x