Arus Lalin Tol Jakarta - Cikampek Mulai Didominasi Bus AKAP Pada H-5 Lebaran

- 6 April 2024, 08:57 WIB
Antrean kendaraan arus mudik Lebaran 1445 Hijriah saat melintas di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama (Cikatama), Jalan Tol Trans Jawa, Karawang, Jawa Barat, Jumat 5 April 2024 dini hari/ANTARA/M Riezko Bima Elko Prasetyo
Antrean kendaraan arus mudik Lebaran 1445 Hijriah saat melintas di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama (Cikatama), Jalan Tol Trans Jawa, Karawang, Jawa Barat, Jumat 5 April 2024 dini hari/ANTARA/M Riezko Bima Elko Prasetyo /

 

PRIANGANTIMURNEWS - Pada dini hari Jumat, 5 April 2024, lalu lintas di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama (Cikatama), Karawang, Jawa Barat, ramai oleh bus antarkota antarprovinsi (AKAP) yang membawa pemudik menuju berbagai tujuan di Jawa Tengah dengan Jawa Timur, serta sebaliknya dari Jakarta juga Pulau Sumatera.

Di sisi lain, kendaraan minibus pemudik masih terlihat jarang sejak Kamis malam, 4 April 2024, hingga dini hari Jumat, 5 April 2024.

Truk bak terbuka dengan kontainer golongan III-V masih dapat bebas melintas. Jasa Marga Trans Jawa Tol mengabarkan peningkatan signifikan jumlah kendaraan yang meninggalkan kota Jakarta dengan Jalan Tol Trans Jawa melalui GT Cikatama, mencapai 48.041 unit hingga pukul 03.16 WIB pada Jumat, dibandingkan dengan 33.851 unit pada Kamis petang sebelumnya.

Baca Juga: Perda KTR Konsisten Diterapkan Pemkot Bogor, Awasi Adanya Perokok Pemula Pada Usia Anak

Jumlah kendaraan dari arah Palimanan menuju Jakarta melalui GT Cikatama juga mengalami peningkatan menjadi 26.226 unit, dari sebelumnya 20.975 unit pada Kamis petang. Namun, data petugas tidak mencantumkan pembagian jenis kendaraan yang melewati GT Cikatama.

Meningkatnya volume kendaraan pada H-5 Lebaran sejalan dengan perkiraan yang telah disampaikan oleh petugas kepolisian lalu lintas sebelumnya. Perjalanan arus mudik Trans Jawa akan mencapai puncaknya pada H-3 Lebaran.

Kombes Wibowo, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas)Kepolisian Daerah Jawa Barat, menyatakan bahwa selain menerjunkan personel gabungan, pihaknya telah menyiapkan beberapa skema untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas seiring dengan peningkatan volume kendaraan.

Baca Juga: Artis Sandra Dewi Diperiksa Sebagai Saksi di Kejaksaan Agung, Pemeriksaan Atas Kasus Suaminya Harvey Moeis

Halaman:

Editor: Rahmawati Huda

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x