Kisah Fenomenal Biskuit Khong Guan Yang Jadi Sajian Spesial Setiap Tibanya Lebaran!

- 5 April 2024, 23:52 WIB
Kemasan Biskuit Khong Guan yang lukisannya di 'plesetkan'/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Kemasan Biskuit Khong Guan yang lukisannya di 'plesetkan'/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS - Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran hanya dalam hitungan hari akan segera kita jelang. Di masyarakat Indonesia sudah menjadi tradisi yang mengakar ketika tibanya Hari Raya Idul Fitri berlimpah segala aneka macam kudapan.

Kudapan dari mulai yang tradisional sampai makanan kekinian. Dari ketupat sampai kue nastar. Dari rendang sampai kue goyang. Dari lontong sayur sampai burger masyhur.

Tetapi dari sebanyak sajian yang beraneka ragam dan rasa tersebut ada sajian spesial yang merupakan kue 'wajib' tersaji di atas meja ruang tamu.

Baca Juga: Damkar Kota Tasikmalaya Berhasil Lepas Kaleng Biskuit di Kepala Balita!

Ya! Sajian tersebut tiada lain adalah Biskuit Khong Guan. Biskuit ini merupakan sajian yang fenomenal dan eksistensinya tak tergoyahkan dari tahun ke tahun.

Biskuit dalam kemasan kaleng dengan tampilan khas ini ternyata memiliki kisah panjang dalam kehadirannya di tengah-tengah keluarga saat hari Lebaran.

Berikut, priangantimurnews.pikiran-rakyat.com akan menelisik kisah panjang biskuit ikonik yang selalu hadir di setiap momen Lebaran yang dilansir dari akun Instagram @gnfi.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Badan POM Temukan 188.640 Produk Tak Layak Edar

Biskuit Khong Guan sebenarnya bukan asli biskuit dari Indonesia melainkan suatu merk biskuit keluaran Singapura. Biskuit ini memiliki ciri khas yang ikonik berupa kemasan kaleng berwarna merah.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @gnfi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x