Dihantam Kijang, Avanza Terpental ke Sawah

- 25 Oktober 2020, 09:44 WIB
Tabrakan antara mobil Toyota Kijang dengan Toyota Avansa terjadi di Kampung Singabarong, Kabupaten Tasikmalaya.Tak ada korban dalam peristiwa itu, namun bagian mobil ringsek.*
Tabrakan antara mobil Toyota Kijang dengan Toyota Avansa terjadi di Kampung Singabarong, Kabupaten Tasikmalaya.Tak ada korban dalam peristiwa itu, namun bagian mobil ringsek.* /Toni/

 

PRIANGANTIMURNEWS- Mobil Toyota Avanza diseruduk mobil Kijang di Kampung Singabarong, Desa Sukasetia, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (24/10/2020) sekitar pukul 17.30 Wib. Akibatnya mobil Avanza ter masuk di area pesawahan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian laka tersebut, pengendara hanya mengalami luka lebam di wajah dan tangan akibat benturan.

Menurut keterangan pengendara Toyota Kijang LGX nopol D 1263 ZT Sahrul (44) warga Kampung Sukamulya, RT 02 RW 01, Desa Citamba, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya menyebutkan, mobil yang dikemudikanya melaju dari arah Cisayong menuju Sukahening. Ketika mobil sampai di tikungan datang Avanza dari arah Ciawi menuju Cisayong.

"Waktu itu memang sedang hujan deras. Posisi di jalanan yang menikung dan menurun. Sehingga jarak pandang jadi terganggu, tabrakan pun terjadi," katanya.

Kecelakaan yang mengakibatkan kedua mobil bagian depan rusak parah. Dimana keduanya terjadi benturan yang keras antara kendaraan Kijang LGX dan Avanza di lokasi dekat jembatan Cibodas masuk wilayah Kampung Singabarong, Desa Sukasetia, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.

"Akibat dari kejadian tersebut dari keduanya sama-sama mengalami rusak parah di bagian depannya. Bahkan mobil jenis avanza terlempar keluar ke sebelah kiri jatuh ke dalam sawah dengan kedalaman sekitar 3 meter," katanya.

Pengakuan disampaikan sopir Toyota Avanza Nopol D 1247 YBO Edi (38) warga Kampung Kiaraeunyeuh, RT 01 RW 05, Desa Banyusari, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung. Saat itu kondisinya sedang hujan sangat deras. Sehingga jarak pandang terbatas. Sehingga tabrakan tak bisa dihindarkan. Keduanya alami luka memar dan lecet di beberapa bagian tubuhnya.

Mengantisipasi agar tidak terjadi salahpaham akibat laka lantas tersebut, Babinsa Desa Sukasetia, Koramil 1207/Cisayong, Sertu Pepen Suntoro melakukan mediasi dan menyarankan untuk dibicarakan kekeluargaan.

Pihaknya membantu evakuasi mobil yang terjun ke sawah dengan mobil derek sekaligus berkoordinasi dengan Polsek Cisayong Kabupaten Tasikmalaya. Kini lakalantas tersebut sedang ditangani Satlantas Polresta Tasikmalaya.***

Halaman:

Editor: Ahmad Ramadan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x