Derby Manchester: Man United Mengakhiri Kemenangan Beruntun City dengan Kemenangan tak Terbantahkan

- 8 Maret 2021, 13:10 WIB
MU meraih kemenangan atas City dalam derby Manchester.
MU meraih kemenangan atas City dalam derby Manchester. / Twitter/@ManUtd/

PRIANGANTIMURNEWS- Rekor 21 kemenangan beruntun pertandingan Manchester City diakhiri oleh rival sekota Manchester United saat tim Ole Gunnar Solskjaer menikmati kemenangan derby Liga Premier 2-0 di Stadion Etihad pada hari Minggu, 7 Maret 2021.

United menang berkat penalti awal dari Bruno Fernandes dan tendangan dari Luke Shaw di babak kedua. Dengan hasil tersebut, MU berhasil mempersempit keunggulan City di puncak klasemen menjadi 11 poin dengan 10 pertandingan tersisa. Itu adalah kekalahan pertama City di semua kompetisi sejak 21 November.

Pasukan Pep Guardiola mungkin terbukti tak tertandingi dalam perburuan gelar, tetapi United akan mengambil kepercayaan nyata untuk musim depan dari kemenangan yang pantas.

Baca Juga: Sekolah di Pangandaran Kembali Tatap Muka, Warga Merasa Nostalgia Melihat Pelajar Berseragam

Solskjaer mulai menjadi musuh bagi Guardiola - ini adalah kemenangan derby keempat pelatih asal Norwegia itu sejak ia mengambil alih di Old Trafford pada Desember 2018.

City tercengang setelah 34 detik ketika wasit Anthony Taylor menunjuk titik penalti setelah Gabriel Jesus menjatuhkan Anthony Martial tepat di dalam kotak penalti.

Fernandes mengambil penalti dengan tangan kanan melepaskan tembakan yang mengarah ke sudut untuk memberi tim tamu keunggulan.

Shaw memiliki peluang besar untuk menggandakan keunggulan mereka tak lama setelah gol pembuka tetapi fullback menembak langsung ke arah Ederson dari posisi yang baik di dalam kotak penalti.

Baca Juga: Hari Perempuan Internasional 8 Maret 2021, Inilah 5 Sosok Perempuan Hebat Inspiratif Indonesia

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x