Peringkat 5 Dunia Pencetak Gol Termuda dalam Sejarah Liga Premier

- 20 Oktober 2021, 12:33 WIB
James Milner mencetak gol Liga Premier ketika dia baru berusia 16 tahun..
James Milner mencetak gol Liga Premier ketika dia baru berusia 16 tahun.. /Sportskeeda/

PRIANGANTIMURNEWS- Liga Premier telah disemarakkan oleh banyak pencetak gol bagus selama bertahun-tahun. Sementara kompetisi telah melihat pencetak gol di akhir usia 30-an dan bahkan 40-an, ada banyak pencetak gol di ujung lain spektrum juga.

Banyak remaja papan atas telah mencetak gol di Liga Premier. Beberapa, seperti Wayne Rooney, Cesc Fabregas dan Gareth Bale, menikmati tugas yang bermanfaat dalam kompetisi. Beberapa pencetak gol remaja masih aktif di Liga Inggris.

Pada catatan itu, inilah lima pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Premier.

Baca Juga: Aktor Korea Kim Seon Ho Sampaikan Permintaan Maaf Atas Kejadian Masa Lalu, Berikut Permintaan Maafnya

1. Michael Owen - 17 tahun, 142 hari (1997)

Michael Owen adalah salah satu pencetak gol paling produktif dalam sejarah Liga Premier. Gol pertamanya dari 150 gol dalam kompetisi itu terjadi ketika dia baru berusia 17 tahun.

Owen mencetak gol pada debutnya di Liga Inggris untuk Liverpool pada 1997, saat The Reds kalah 2-1 di Wimbledon. Namun, orang Inggris itu terbukti lebih dari sekadar kilat. Pemenang Ballon d'Or 2001 menjarah 17 gol lagi di liga sebelum berusia 18 tahun, membuat liga menjadi perhatian.

Owen mengakhiri karirnya yang terkenal dengan 150 gol Liga Premier untuk empat klub berbeda, dengan 118 di antaranya datang untuk Liverpool. Dia memenangkan satu-satunya gelar dalam kompetisi dengan Manchester United pada tahun 2011.

Baca Juga: Kim Seon Ho Akui Aktor K yang Paksa Eks Pacar Aborsi Adalah Dirinya

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Sportskeeda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x