5 Negara Paling Sukses Dalam Sejarah Liga Champions, Berikut Daftar Klub dan Thropy yang Diraih

- 4 November 2021, 08:07 WIB
   Ilustrasi piala Liga Champions. Jadwal Liga Champions 2021, Update Jam Tayang, Live Streaming Pertandingan dan Kabar Klub
Ilustrasi piala Liga Champions. Jadwal Liga Champions 2021, Update Jam Tayang, Live Streaming Pertandingan dan Kabar Klub /uefa.com/

PRIANGANTIMURNEWS - Liga Champions bisa dibilang kompetisi klub terbesar di dunia sepak bola. Tim-tim terbaik dari Eropa bertempur habis-habisan untuk meraih kejayaan benua dan hanya tim terbaik yang memenangkan kompetisi.

Lima liga top Eropa memiliki penggemar di seluruh dunia. Eropa adalah rumah bagi beberapa negara sepakbola terbesar dalam sejarah olahraga.

Liga Premier, La Liga, Bundesliga, Ligue 1 dan Serie A dipandang sebagai kompetisi sepak bola klub premium di dunia.

Baca Juga: Mohamed Salah Masuk Daftar Kandidat Peringkat 5 Pemain favorit Teratas Peraih Ballon d'Or November 2021

Liga Champions UEFA adalah kompetisi klub elit Eropa

Klub-klub top Eropa selalu menampung para pesepakbola terhebat di planet ini. Liga Champions UEFA adalah turnamen klub paling elit dan bergengsi di dunia.

Perdebatan tentang negara mana yang memiliki klub terbaik di dunia adalah perdebatan yang telah berlangsung lama. Jumlah gelar Liga Champions yang telah dimenangkan oleh tim dari berbagai negara Eropa akan menjadi ukuran yang baik untuk mengukurnya.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat lima negara tersukses dalam sejarah Liga Champions.

(Catatan: Liga Champions sebelumnya dikenal sebagai Piala Eropa. Kompetisi ini mengadopsi format babak penyisihan grup saat ini dan dinamai kembali sebagai Liga Champions pada tahun 1992. Hanya pemenang sejak tahun 1992 yang dipertimbangkan dalam daftar ini).

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Sportskeeda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah