Pembalap Malaysia Suka dengan Sirkuit Mandalika, Banyak Tikungan Cepat

- 14 November 2021, 16:54 WIB
Pembalap saat ditikungan sirkuit Mandalika.
Pembalap saat ditikungan sirkuit Mandalika. /Antara Foto/

PRIANGANTIMURNEWS- Pembalap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) asal Malaysia Danial Sharil mengaku menyukai Sirkuit Mandalika. Sebab, lintasan sirkuit tersebut menguntungkan dirinya hingga bisa meraih posisi pertama kualifikasi IATC.

"Saya senang karena saya bisa mendapatkan pole position hari ini Sabtu dan Minggu, saya akan memulai balapan dari P1 (posisi pertama)," kata Danial dikutip dari kanal YouTube Asia Talent Cup, Minggu 14 November 2021.

Danial mengaku menyukai lintasan Sirkuit Mandalika karena terdapat banyak tikungan cepat dan menguntungkan dirinya dari segi teknis. Dia pun bertekad untuk bisa menaiki podium pada sesi race.

Baca Juga: Thiago Alcantara Mempertimbangkan Rencana untuk Kembali ke Barcelona?

"Saya suka dengan lintasan (Sirkuit Mandalika) ini, karena memiliki banyak tikungan cepat dan saya sedikit kali menggunakan rem. Saya senang dengan hasil hari ini, dan besok (Minggu) saya akan fokus untuk podium," lanjut dia.

Diketahui, sesi race IATC akan digelar pada Minggu (14/11/2021) dimana race 1 akan dilangsungkan pada pukul 11.00 WIB dan race pada pukul 15.00 WIB.

Kedua race tersebut dapat disaksikan melalui tayangan streaming di Facebook dan YouTube Asia Talent Cup.

Baca Juga: VIRAL di TikTok Penjual Suvenir di Sumatera Jago Bahasa Inggris, Tuai Pujian Publik

Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB sedang menggelar ajang balapan motor Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) sejak Jumat (12/11) hingga Minggu 14 November 2021.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: YouTube Asia Talent Cup


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x