Southgate Dipercaya untuk Kemajuan Inggris dengan Kontrak Baru hingga 2024

- 22 November 2021, 22:59 WIB
Gareth Southgate telah mengubah timnya menjadi pesaing serius di turnamen besar setelah bertahun-tahun tidak berprestasi.
Gareth Southgate telah mengubah timnya menjadi pesaing serius di turnamen besar setelah bertahun-tahun tidak berprestasi. /Reuters/

PRIANGANTIMURNEWS- Gareth Southgate telah dipercaya dengan perpanjangan kontrak dua tahun setelah memimpin Inggris ke final Euro 2020, Asosiasi Sepak Bola mengumumkan pada Senin 22 November 2021.

Southgate, yang juga mendalangi perjalanan ke semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia, telah mengubah timnya menjadi pesaing serius di turnamen besar setelah bertahun-tahun tidak berprestasi.

Laporan dalam beberapa pekan terakhir menunjukkan bahwa pemain berusia 51 tahun itu akan menandatangani kontrak baru, yang akan berakhir setelah Piala Dunia Qatar akhir tahun depan.

Baca Juga: Ronaldo Berharap Solskjaer Baik-Baik Saja Setelah Dipecat dari Manchester United

"FA dengan senang hati mengonfirmasi Gareth Southgate dan (asisten) Steve Holland telah menandatangani kontrak baru hingga Desember 2024," kata FA dalam sebuah pernyataan.

Southgate, yang menandai lima tahun bertugas pada akhir bulan ini, telah mengawasi periode kemajuan positif, membimbing Inggris ke semifinal Piala Dunia FIFA dan tempat ketiga Liga Bangsa-Bangsa UEFA sebelum mengamankan kinerja pria terbaik dalam 55 tahun dengan final UEFA Euro musim panas ini.'

Kesepakatan baru berarti bos Inggris akan mengawasi kualifikasi untuk Euro 2024, yang diadakan di Jerman.

Baca Juga: Penyerang Brasil Vinicius Sudah Mencetak 10 Gol Musim Ini

"Saya senang Steve dan saya dapat memperpanjang masa tinggal kami dalam peran masing-masing,' kata mantan bos Middlesbrough. 'Ini tetap merupakan hak istimewa yang luar biasa untuk memimpin tim ini.'

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Strait Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x