Lionel Messi Tidak Yakin Kalau Dia Menjadi Panutan

- 4 Desember 2021, 23:48 WIB
Lionel Messi.
Lionel Messi. /Channelnewsasia/

PRIANGANTIMURNEWS- Lionel Messi telah mengungkapkan bahwa dia tidak tahu apakah dia adalah panutan bagi generasi pesepakbola yang akan datang.

Dianggap sebagai salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa, Messi baru-baru ini mengumpulkan Ballon d'Or ketujuh yang memecahkan rekor. Pemain Argentina itu kini unggul dua kemenangan dari rival abadinya Cristiano Ronaldo.

Banyak yang memandang Lionel Messi sebagai panutan ideal bagi pesepakbola masa depan. Ini bukan hanya karena keajaiban yang dia jalin di lapangan tetapi juga sifat rendah hati Messi di luar lapangan.

Baca Juga: PERSIB Menang Tipis, Amankan 3 Poin Penting

Kerendahan hati yang sama yang telah memberinya pujian dari komunitas sepakbola ditampilkan sekali lagi dalam sebuah wawancara baru-baru ini. Berbicara kepada France Football (via Goal).

Lionel Messi berkata, “Saya tidak tahu apakah saya seorang panutan. Saya tidak suka menjadi panutan atau memberi nasihat.”

Messi merefleksikan karirnya, menyatakan bahwa dia berjuang untuk membuat mimpinya menjadi kenyataan. Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) menambahkan bahwa keberuntungan juga menjadi faktor kesuksesannya selama ini.

Baca Juga: MENCARI 3 SOSOK Tamu Agung, Sebelum Ibu dan Anak di Subang Dibunuh, Mungkinkah Tamu Agung Terlibat

Dia berkata, “Saya berjuang untuk mimpi saya. Awalnya, untuk menjadi pemain profesional, kemudian saya mencoba melampaui diri saya sendiri dan mencapai tujuan baru setiap tahun. Di tengah itu semua, ada juga unsur keberuntungan. Itu juga tergantung pada Tuhan dan saya percaya dia memilih untuk membuat semua ini terjadi pada saya.”

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Sportskeeda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x