Lee Zii Jia Mengalami Cedera, Antonsen Lolos ke Semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2021

- 18 Desember 2021, 05:55 WIB
Antonsen sedang bertanding di lapangan
Antonsen sedang bertanding di lapangan /Instagram @anders_antonsen /
PRIANGANTIMURNEWS - Anders Antonsen yang merupakan pebulu tangkis tunggal Putra asal Denmark lolos ke babak semifinal Kejuaraan Dunia BWF 2021.
 
Ia lolos setelah Lee Zii Jia yang menjadi lawannya mengalami cedera dan mundur ketika pertandingan memasuki gim ketiga pada Jumat, 17 Desember 2021.
 
Berdasarkan laporan BWF di laman resminya, pertemuan yang terjadi di Huelva, Spanyol itu berlangsung 48 menit dengan hasil skor 12-21, 21-8, 11-1.
 
 
Peringkat tiga dunia Antonsen mengawali laganya di babak delapan besar dengan menerima tekanan dari Lee Zii Jia.
 
Pebulu tangkis asal Malaysia itu sedari awal  mencoba mendikte Antonsen melalui umpan-umpan yang menyulitkan.
 
Kedua pemain sempat melewati reli yang panjang, namun Lee lebih sabar dan bisa menjaga konsistensi permainan sehingga memenangkan babak pertama.
 
 
Pada gim kedua, Lee yang awalnya gesit dan mampu menjangkau pukulan jauh menjadi lambat dan mengalami kesulitan membalas pukulan dari Antonsen.
 
Akibatnya Antonsen berulang kali mencetak poin beruntun seperti tujuh kali yang membuat skor 3-4 menjadi 11-4, lalu lima kali 18-7, dan terakhir tiga kali 21-8.
 
Kemenangan Antonsen di babak kedua ini memaksa dimainkannya babak ketiga sebagai penentuan.
 
 
Kondisi Lee semakin tak menguntungkan posisinya pada gim ketiga, karena terlihat jelas pebulu tangkis peringkat tujuh ini sangat kesulitan bergerak dan membiarkan bola-bola hasil reli dari Antonsen masuk ke lapangan.
 
Di babak ketiga, kondisi Lee tidak menguntungkan posisinya karena jelas ia sangat kesulitan bergerak sehingga membiarkan bola-bola hasil reli dari Antonsen masuk ke lapangan.
 
Baru sembilan menit berjalan, pebulu tangkis peringkat tujuh ini meminta bantuan tim medis di jeda interval guna memeriksa kondisinya.
 
 
Setelah diperiksa, Lee akhirnya menemui wasit untuk mengundurkan diri dari pertandingan sehingga memberikan kesempatan pada Antonsen untuk melenggang ke babak empat besar final.
 
Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari BWF perihal cedera yang dialami Lee tersebut.
 
Sementara itu, pada babak semifinal, Antonsen akan menghadapi Loh Kean Yew yang berasal dari Singapura.***
 

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x