10 Pemain Sepakbola Termahal di Dunia per Januari 2022, No 1 Tembus 160 Juta Euro

- 2 Januari 2022, 21:26 WIB
Erling Haaland adalah salah satu pemain sepakbola termahal di dunia saat ini dan telah menjadi incaran klub-klub besar.
Erling Haaland adalah salah satu pemain sepakbola termahal di dunia saat ini dan telah menjadi incaran klub-klub besar. /Instagram/@erling.haaland

PRIANGANTIMURNEWS- Tahun 2022 telah tiba. Berikut ini update daftar lengkap 10 pemain sepakbola termahal di dunia.

Sebagaimana diketahui, nilai pasar dan biaya transfer pemain sepakbola bergantung pada banyak faktor. Faktor-faktor inilah yang bisa membuat mereka menjadi pemain termahal.

Faktor yang mebuat mereka menjadi pemain sepakbola termahal itu meliputi kemampuan bermain mereka hingga marketablilty mereka, dan sejumlah variabel lainnya.

Baca Juga: Rating Drakor The Red Sleeve Cetak Rekor Pribadi di Episode Terakhir, Snowdrop Alami Penurunan

Potensi seorang pemain sepakbola dan jumlah tahun yang tersisa dalam kontrak mereka juga memainkan peran besar dalam menjadikan mereka sebagai pemain termahal.

Ada kenaikan dan penurunan harga yang luar biasa dalam nilai pasar baru-baru ini. Neymar, yang sebelumnya menjadi pemain sepakbola termahal di dunia kini telah dikalahkan oleh harga pemain lain.

Hal itu terjadi setelah ia harus berjuang dengan penuruan performa dan cedera yang dialami pemain Brasil mantan pemain termahal berusia 29 tahun tersebut.

Baca Juga: Kenapa Tuchel Ingin Menjatuhkan Romelu Lukaku Setelah Wawancara Kontroversial?, Gini Ceritanya

Beberapa pemain sepakbola lain, seperti Vinicius Jr, telah melihat peningkatan eksponensial dalam nilai pasarnya dan mulai masuk ke jajaran pemain termahal di dunia setelah beberapa penampilan hebatnya untuk Real Madrid musim ini.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: transfermarket


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x