Pelatih Brasil Mengabaikan Bek Renan Lodi Karena Tidak Sepenuhnya divaksinasi

- 14 Januari 2022, 13:48 WIB
Renan Lodi bersama Thomas Lemar Di Atletico Madrid.
Renan Lodi bersama Thomas Lemar Di Atletico Madrid. /Instagram @renan_lodi/

PRIANGANTIMURNEWS- Pelatih Brasil Tite telah meninggalkan Renan Lodi untuk kualifikasi Piala Dunia mendatang melawan Ekuador dan Paraguay karena bek sayap Atletico Madrid itu belum memiliki vaksin COVID-19 yang lengkap.

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Reuters, “Renan Lodi dikecualikan dari kemungkinan dipanggil karena dia tidak divaksinasi,” Tite, yang mengingat Dani Alves dan Philippe Coutinho, mengatakan kepada wartawan, Kamis. "Dia melewatkan kesempatan untuk bersaing (mendapatkan tempat)." Ujar Tire.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Fico Fachriza, Artis Inisial FF yang Tersandung Kasus Narkoba

Koordinator tim nasional Juninho Paulista mengatakan bek itu mendapat vaksin pertamanya pada 10 Januari dan karenanya tidak akan diizinkan masuk ke Ekuador, yang akan dimainkan Brasil pada 27 Januari sebelum menghadapi Paraguay di kandang lima hari kemudian.

Ekuador mengharuskan mereka yang memasuki negara itu untuk divaksinasi sepenuhnya, katanya.

Tite mengaku tidak sependapat dengan mereka yang enggan mengonsumsi vaksin di tengah pandemi.

“Saya pribadi percaya bahwa vaksinasi adalah tanggung jawab sosial, itu milik saya dan orang itu di samping saya,” katanya pada pengumuman skuad di Rio.

Baca Juga: Diduga Memakai Narkoba, Komika Inisial FF Ditangkap Polisi

Renan Lodi saat ini berada di Arab Saudi di mana Atletico Madrid akan bermain melawan Athletic Bilbao pada Kamis malam di semifinal kedua Piala Super Spanyol yang diperbarui.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x