Cerita Ricky Kambuaya Soal Impiannya Berduet dengan Evan Dimas yang Menjadi Kenyataan

- 17 Januari 2022, 05:10 WIB
  Ricky Richardo Kambuaya
Ricky Richardo Kambuaya /Instagram @richardo__r.17/
PRIANGANTIMURNEWS - Ricky Kambuaya kini tengah menjadi perbincangan di kancah persepakbolaan Tanah Air.
 
Pasalnya, Ricky Kambuaya tampil gemilang bersama timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 yang telah digelar di Singapura.
 
Ricky Kambuaya memberikan permainan yang atraktif di atas lapangan. Ia merupakan satu-satunya pemain yang tidak tergantikan di lini tengah timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.
 
 
Di balik kegemilangan Ricky membawa timnas Indonesia menjadi runner up pada ajang tersebut, terselip cerita unik yang ia bagikan lewat salah satu akun media sosial.
 
Di masa lalu ia ternyata ingin sekali berduet dengan pemain timnas Indonesia lain yakni Evan Dimas hingga impian itupun bisa terwujud.
 
"Ada cerita juga. Ada kakak kompleks namanya kakak Jordan. Kita dulu kan nonton Evan Dimas di U-19 bagus itu, top-top nya itu," kata Ricky Kambuaya saat diwawancara oleh PSSI.
 
Ia mengaku pada saat itu masih belum menjadi pemain bola terkenal, hanya di wilayah Papua saja. Ia menceritakan bahwa ia dinilai pantas bermain bermain bersama kapten timnas tersebut.
 
 
"Kakak saya bilang, kamu harus berjuang, biar suatu saat kamu bisa bermain bersama Evan Dimas. Karena dari cara bermain kamu bagus dan cocok bermain bersama Evan Dimas," ujar pemain asal Papua itu.
 
Ricky Kambuaya tercatat saat ini sebagai pemain dari klub Persebaya Surabaya dan beberapa kali menjadi pemain terbaik saat berbaju timnas Indonesia.***
 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x