Rashford, Lingard Mengutuk Anti-Semitisme Setelah Berfoto dengan Rapper Inggris

- 26 Januari 2022, 14:06 WIB
Marcus Rashford sedang berlatih di Carrington
Marcus Rashford sedang berlatih di Carrington / Instagram@manchesterunited  /

 

PRIANGANTIMURNEWS - Marcus Rashford dan Jesse Lingard dari Manchester United mengatakan mereka tidak memaafkan segala bentuk diskriminasi setelah foto mereka dengan artis rap Inggris yang kontroversial Wiley menuai kritik.
 
Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Reuters, Wiley, yang akun Twitternya ditangguhkan setelah memposting serangkaian komentar anti-Semitisme di akun media sosialnya pada tahun 2020, memposting foto itu di Instagram sebelum menghapusnya.
 
Surat kabar The Jewish Chronicle menerbitkan gambar itu, yang katanya diambil di Dubai pada tanggal yang belum dikonfirmasi.
 
 
"Saya ingin menegaskan bahwa saya tidak dan tidak akan memaafkan bahasa atau perilaku diskriminatif dalam bentuk apa pun yang ditujukan pada komunitas Yahudi atau komunitas lain mana pun," cuit Rashford.
 
"Saya benar-benar percaya bahwa mengatasi anti-Semitisme di dalam dan di luar permainan membutuhkan tingkat perhatian yang lebih besar dan harus menjadi bagian dari sikap anti-rasisme permainan." ujarnya.
 
Wiley telah meminta maaf atas tindakannya dua tahun lalu dan mengatakan dia bukan seorang rasis.***
 
 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x