Robert Lewandowski Sebut FIFA The Best Award Lebih Terpercaya daripada Ballon d'Or, Ini Alasannya

- 6 Februari 2022, 22:24 WIB
Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski.
Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski. /Instagram/@rl_9/

PRIANGANTIMURNEWS- Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski baru-baru ini mengklaim dalam sebuah wawancara bahwa FIFA The Best Award lebih penting baginya daripada Ballon d'Or.

Sebagaimana diketahui bahwa Robert Lewandowski telah berada di urutan kedua dalam peringkat Ballon d'Or 2021 di belakang Lionel Messi meski telah mencetak 65 gol untuk klub dan negaranya pada tahun lalu.

Namun, Robert Lewandowski berhasil memenangkan FIFA The Best Award kedua berturut-turut, mengalahkan Messi dan Mohamed Salah untuk trofi tersebut.

Baca Juga: Rumor Transfer: Barcelona Incar Bintang Vasco da Gama dan Bersiap Rekrut Dua Bintang Chelsea

Striker berusia 33 tahun itu mengaku telah memikirkan pentingnya dua penghargaan individu tersebut baru-baru ini.

“Saya sudah memikirkan dua penghargaan ini akhir-akhir ini: FIFA The Best dan Ballon d'Or. Saya sampai pada kesimpulan bahwa penghargaan FIFA lebih penting daripada Ballon d'Or,” kata Robert Lewandowski kepada majalah Polandia, PilkaNozna.

“Hanya jurnalis yang memilih yang terakhir (Ballon d'Or) – tidak ada verifikasi yang jelas, seperti yang dikatakan banyak ahli atau mantan dan pemain sepak bola saat ini," tambahnya.

Baca Juga: Rumor Transfer: Manchester United dan Liverpool Bersaing Dapatkan Penyerang Bayern Munich

Ia juga menambahkan alasan mengapa FIFA The Best Award lebih terpercaya daripada Ballon d'Or.

"Profesional dan jurnalis memilihnya di FIFA; kapten tim, pelatih, dan mereka dapat mengevaluasi pencapaian kami secara realistis dan objektif karena mereka tahu berapa banyak biaya setiap pertandingan, setiap rekor, setiap cedera yang kami tanggung,” tegas Lewandowski.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: PilkaNozna


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x