AFCON 2021: Sadio Mane dan Senegal Dihargai atas Ketekunan Mereka saat Lions dinobatkan sebagai Juara

- 8 Februari 2022, 22:08 WIB
Striker Senegal, Sadio Mane.
Striker Senegal, Sadio Mane. /Twitter/AFCON

PRIANGANTIMURNEWS- Perayaan Sadio Mane setelah ia mencetak gol penalti kemenangan melawan Mesir di final Piala Afrika (AFCON 2021) berlangsung dingin.

Bintang Liverpool, yang sebelumnya gagal mengeksekusi penalti selama pertandingan, bangkit dengan kuat dan mengonversi penalti terakhir Senegal dalam adu penalti – yang memastikan kemenangan dramatis 4-2.

Terlepas dari semua yang telah dikatakan tentang kurangnya karakter Senegal di pertandingan besar, tim Aliou Cisse muncul kali ini sebagai juara.

Baca Juga: Kumpulan Twibbon Hari Pers Nasional, Diperingati 9 Februari 2022, Link Download Klik di Sini

Senegal adalah tim yang lebih baik di final di mana Mesir memutuskan untuk hanya duduk dan bermain di posisi kedua.

Dan terlepas dari sifat kejam sepak bola, kali ini tim yang lebih pantas menjadi pemenang. Teranga Lions menciptakan beberapa peluang dan seharusnya menutup pertandingan lebih awal.

Mesir, di sisi lain, menerapkan pendekatan konservatif dan bertujuan untuk membawa pertandingan ke adu penalti, seperti yang mereka lakukan di semifinal melawan Kamerun.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Lengkap Menurunkan Angka Kematian

Namun kali ini, tim Firaun tidak beruntung karena dua pemain mereka gagal melakukan tendangan untuk memberikan keunggulan kepada lawan mereka dari Afrika Barat.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Goal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x