RESMI! UEFA Pindahkan Final Liga Champions dari St Petersburg ke Paris

- 26 Februari 2022, 08:01 WIB
Stadion Gazprom Arena venue final Liga Champions.
Stadion Gazprom Arena venue final Liga Champions. /Instagram @gazpromarena/

PRIANGANTIMURNEWS- UEFA telah memindahkan final Liga Champions tahun ini dari St Petersburg ke Paris setelah invasi Rusia ke Ukraina , kata badan sepak bola Eropa itu dalam sebuah pernyataan pada Jumat, 25 Februari 2022.

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Reuters, UEFA juga mengatakan bahwa pertandingan kandang klub dan tim nasional Ukraina dan Rusia yang bersaing di kompetisi UEFA akan dimainkan di tempat netral "sampai pemberitahuan lebih lanjut".

Badan pengelola mengucapkan terima kasih kepada Presiden Prancis Emmanuel Macron atas "dukungan dan komitmen pribadinya" dalam menghadapi final.

Baca Juga: Barca Tantang Galatasaray, Sevilla Lawan West Ham di Babak 16 Besar Liga Europa

Ia menambahkan bahwa itu akan "sepenuhnya mendukung upaya multi-stakeholder untuk memastikan penyediaan penyelamatan bagi pemain sepak bola dan keluarga mereka di Ukraina yang menghadapi penderitaan manusia yang mengerikan, kehancuran dan pengungsian".

Final Liga Champions akan dipentaskan di stadion Zenit St Petersburg pada 28 Mei dengan ribuan pendukung dari seluruh benua diperkirakan akan menghadiri pertandingan pamer di klub sepak bola Eropa.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan kepada wartawan melalui panggilan konferensi: "Sayang sekali keputusan seperti itu telah dibuat. St Petersburg bisa menyediakan semua kondisi yang menguntungkan untuk mengadakan festival sepak bola ini."

Sekretaris Kebudayaan Inggris Nadine Dorries, yang bertanggung jawab untuk olahraga, mendukung keputusan UEFA.

Baca Juga: Inter Imbang di Genoa untuk Membuat Milan Lolos

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x