Benzema Mengambil Keuntungan Penuh dari Kehancuran PSG, Membuat Tonggak Sejarah

- 10 Maret 2022, 10:42 WIB
Karim Benzema Sang Pahlawan Real Madrid Berhasil Mencetak Hatrick.
Karim Benzema Sang Pahlawan Real Madrid Berhasil Mencetak Hatrick. /Instagram @realmadrid/

PRIANGANTIMURNEWS- Karim Benzema adalah pahlawan Real Madrid saat ia mencetak hat-trick untuk membawa timnya ke perempat final Liga Champions dengan kemenangan 3-1 atas Paris St Germain, Rabu.

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Reuters, Striker Prancis menikmati malam yang luar biasa di stadion Santiago Bernabeu, memimpin rekor 13 kali juara Eropa ke delapan besar dan mencapai beberapa tonggak sejarahnya sendiri.

Di usia 34 tahun 80 hari, Benzema menjadi pemain tertua yang mencetak hat-trick di Liga Champions, memecahkan rekor rekan senegaranya dari Prancis Olivier Giroud.

Baca Juga: Gunung Merapi Kembali Mengeluarkan Lava, Ratusan Warga Mengungsi

Benzema membuat start ke-500 untuk Real Madrid di semua kompetisi, menjadi pemain asing kedua yang mencapai rekor itu setelah Roberto Carlos (524).

Dia sekarang telah mencetak 309 gol untuk tim Spanyol, melampaui Alfredo di Stefano untuk menjadi pencetak gol terbanyak ketiga klub setelah Cristiano Ronaldo (450) dan Raul Gonzalez (323).

Benzema sudah menjadi pencetak gol terbanyak kedua Real di Liga Champions dengan 67, di belakang Ronaldo dengan 105.

Baca Juga: KASUS SUBANG TERBARU: Ternyata Ada Petunjuk Emas dari Tubuh Amel, yang Bisa Mengarahkan ke Pelaku

Ada sedikit tanda dari malam yang sukses untuk Benzema ketika Real, tertinggal 1-0 dari leg pertama di Paris, tertinggal lebih jauh ketika Kylian Mbappe mencetak gol untuk PSG sebelum turun minum.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x