ICA Remaja Putri Satu-Satunya Calon Atlet Terjun Payung Asal Pangandaran yang Akan Ikut di Porprov Jabar 2022

- 24 Maret 2022, 21:37 WIB
Tarisya Nur Alifa (ICA) penerjun asal Pangandaran akan berlaga di ajang Porprov Jabar 2022.
Tarisya Nur Alifa (ICA) penerjun asal Pangandaran akan berlaga di ajang Porprov Jabar 2022. /Dok. Pribadi/

PRIANGANTIMURNEWS- Tarisya Nur Alifa (20) biasa disapa ICA merupakan satu-satunya calon atlet terjun payung asal Dusun Puwasari (Cijoho) RT 01 RW 07, Desa/Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

ICA, merupakan putri dari pasangan Diding Rustandi dan Heti Kustiawati yang baru lulus dari SMA Negeri 1 Parigi pada tahun 2019 yang akan mengikuti pelatihan bersama di Surabaya pada bulan Mei 2022 besok.

Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kab Pangandaran Peltu Nopi Hidayat mengatakan, ICA merupakan remaja putri asal Parigi Kab Pangandaran yang akan mengikuti pelatihan terjun payung di Surabaya yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2022 besok yang akan dilanjutkan pelaksanaan pemantapannya di venue terjun payung bandara Nusawiru Pangandaran pada bulan September 2022.

Baca Juga: Bursa Transfer Pemain: Real Madrid Siap Mengajukan Tawaran untuk Datangkan Erling Haaland

"Ada satu calon atlet yang merupakan remaja putri asal Pangandaran bernama ICA akan diikutsertakan dalam pendidikan terjun payung bebas siswa Kopaska TNI Angkatan Laut di Surabaya, bersama 5 atlet payung lainnya dari Pangandaran yang juga anggota Kopaska," kata Nopi, Kamis, 24 Maret 2022.

Pelatihan terjun payung ini menurut Nopi dalam rangka persiapan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022 yang akan dilaksanakan di Pangandaran sebagai tuan rumah untuk cabang olahraga terjun payung dengan mengirimkan sebanyak 6 atlet termasuk ICA.

"Kami meminta doa dan restu dari pemerintah daerah, jajaran KONI serta masyarakat Pangandaran pelaksanaan pelatihan dan pemantapan terjun payung ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan sukses, sehingga putra daerah ini bisa membawa nama harus Pangandaran di ajang Porprov Jabar 2022," ujar Nopi yang juga Komandan POS TNI Angkatan Udara Kab Pangandaran Lanud Wiriadinata Tasikmalaya.

Nopi mengatakan, untuk mencari atlet terjun payung wanita itu sangat sulit. Meskipun ada itu banyak pihak yang mencari dan membutuhkan.

"Maka kami berharap kepada ICA, apabila sudah menjadi atlet terjun payung agar tetap bisa membawa nama Pangandaran sebagai daerah kelahirannya," harap Nopi.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x