Padahal Satu Benua, Namun Mengapa Concacaf dan Conmebol Tidak Bergabung Saja? Berikut Penjelasannya

- 5 April 2022, 17:05 WIB
Ilustrasi Zona Conmebol dan Concacaf
Ilustrasi Zona Conmebol dan Concacaf /Screenshoot Youtube Starting Eleven/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Legenda Barcelona sekaligus salah satu gelandang terbaik yang pernah dihasilkan Argentina Javier Mascherano dalam suatu kesempatan mengutarakan pendapatnya mengenai penggabungan dua konfederasi sepakbola di Benua Amerika.

Menurutnya Conmebol dan Concacaf memang lebih baik bersatu Nantinya di dalam suatu Benua Amerika hanya akan ada satu kompetisi.

Concacaf tidak perlu menggelar piala emas sendiri begitu pula Conmebol tidak lagi menggelar Copa America kompetisinya menjadi satu seperti Euro maupun Piala Asia.

Baca Juga: Berita Persib: Messi Vietnam Gantikan M.Rashid, Resmi Supardi Nasir Hengkang

Namun tentu saja itu hanya pendapat seorang Javier Mascherano karena pada kenyataannya kita akan kesulitan melihat kedua konfederasi di Amerika ini menyatu.

Sekalipun kalau Secara geografis mereka berada di satu benua Hal itu membuat Benua Amerika seperti berbeda sendiri saat benua-benua lain punya satu konfederasi saja.

Benua Amerika tidak demikian sejak dulu upaya penggabungan keduanya acapkali menemui jalan buntu apalagi pihak pro dan kontra selalu mewarnai upaya penggabungan dua konfederasi tersebut.

Jika masyarakat setuju paket penggabungan lain pendapat seorang Veteran Piala Dunia empat kali pesepakbola asal Amerika Demarcus Bisley yang mengatakan keduanya tak perlu bergabung.

Baca Juga: Diam-Diam Vietnam Ketakutan! Tolak Satu Grup Dengan Timnas U-23 di SEA Games dengan Alasan Tak Logis!!

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Starting Eleven Momen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x