Bayern Menutup Musim Ini Dengan Gelar Liga ke-10 Berturut-turut

- 24 April 2022, 06:30 WIB
Ilustrasi pemain Bayern munchen merayakan Juara Bundesliga 2021-2022
Ilustrasi pemain Bayern munchen merayakan Juara Bundesliga 2021-2022 /Instagram @bayern.muncheen/

PRIANGANTIMURNEWS - Ini bukanlah musim yang gemilang seperti yang diharapkan beberapa penggemar Bayern Munich pada musim pertama pelatih Julian Nagelsmann itu, juga bukan memar yang diantisipasi orang lain saat tim melewati fase transisi.

Dengan pelatih baru, CEO baru dengan Oliver Kahn dan lini belakang baru setelah kepergian David Alaba dan Javi Martinez, antara lain, Bayern tetap menjadi kekuatan dominan di Bundesliga,

menyegel gelar liga ke-10 berturut-turut dengan kemenangan 3-1 atas rival Borussia Dortmund pada hari Sabtu dan dengan tiga pertandingan tersisa.

Baca Juga: Lagi Diet? Ini Tips Memilih Cemilan Sehat Untuk Cegah Obesitas

Kadang-kadang bukan karena hasil mereka sendiri tetapi juga karena bentuk rollercoaster Borussia Dortmund yang membuat Bayern jauh di depan kompetisi terdekat mereka.

Mereka juga diuntungkan dari performa buruk Leipzig di paruh pertama musim, dengan runner-up musim lalu gagal mengancam Bayern meski finis kuat mereka musim ini.

Bayern turut berkontribusi dalam penurunan performa Leipzig, dengan merekrut pelatih mereka serta bek Dayot Upamecano dan gelandang Marcel Sabitzer.

Baca Juga: KASUS SUBANG TERUNGKAP: Mencengangkan Ternyata Begini Skenario Pelaku !!!

"Inilah yang dilakukan Bayern. Mereka mengatakan bagaimana kami bisa mengalahkan mereka di lapangan tetapi juga di luar lapangan," kata mantan pelatih dan pemain Bayern Jurgen Klinsmann kepada wartawan pekan ini dalam panggilan konferensi.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah