Firmino Rela Kehilangan 885 Juta Rupiah Demi Sadio Mane

- 30 April 2022, 12:38 WIB
Ilustrasi Roberto Firmino Pemain Sepak Bola Klub Liverpool./Instagram @roberto_firmino
Ilustrasi Roberto Firmino Pemain Sepak Bola Klub Liverpool./Instagram @roberto_firmino /

PRIANGANTIIMURNEWS - Roberto Firmino mungkin bukan pemain No.9 favorit banyak orang.

Tapi tak terasa, pemain Brasil itu telah memulai musim ketujuhnya di Liverpool dan masih menjadi salah satu andalan Lini serang Jurgen Klopp dan dicintai para penggemar The Reds musim 2021/22.

Ikut mengantarkan Liverpool memenangkan Liga Champions dan Liga Premier dalam beberapa tahun terakhir, rasio gol Firmino memang tidak sebaik dua rekannya di lini depan, Mohamed Salah dan Sadio Mane karena Firmino hanya mencetak 88 gol dari 295 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga: Misteri Tanggal 19 Kasus Subang, Siapa yang Menyuruh Banpol Masuk TKP??!

Bahkan selama musim dimana Liverpool meraih gelar juara liga pada 2019/20, Firmino memainkan 38 pertandingan dan hanya mencetak sembilan gol saja.

Namun terlepas dari kurangnya jumlah gol, Firmino adalah rekan setim yang sempurna. Dan tidak ada yang lebih baik untuk menggambarkan itu selain insiden yang terjadi pada November 2017.

Saat itu, Liverpool bermain melawan Stoke di Stadion Britannia pada tengah pekan. Tim asuhan Klopp menang 3-0 berkat satu gol dari Mane dan dua gol Salah.

Baca Juga: Tujuh Pemain yang Kembali Bersinar Usai Alami Cedera Berat

Tapi seharusnya Firmino bisa dengan mudah memasukkan dirinya ke dalam daftar pencetak gol di pertandingan tersebut daripada Mane.

Mane membuat gol pembuka menjadi 1-0 pada menit ke-17 ketika ia menendang bola yang mengenai kiper Stoke, Lee Grant. Namun, sentuhan tangan Grant menyebabkan bola menggelinding perlahan menuju garis gawang.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @olahbolacom


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x