Sangar di Pertandingan, Inilah Fakta Menarik Liverpool di Liga Champions

- 28 April 2022, 14:34 WIB
 Ilustrasi Liverpool vs Villareal.
 Ilustrasi Liverpool vs Villareal. /Instagram @les_lions_de_la_teranga/

PRIANGANTIMURNEWS - Pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions antara Liverpool vs Villarreal berakhir kemenangan untuk tuan rumah dengan skor 2-0.

Dua gol untuk Liverpool dicetak oleh gol bunuh diri Pervis Estupinan pada menit ke-53, dan Sadio Mane (55'). Torehan tersebut membawa Liverpool mencatatkan sejarah di Liga Champions, apa saja? Simak berikut ini.

1. Liverpool memiliki rekor kandang di semifinal Liga Champions dengan tampil sebanyak 12 kali. Hal itu membuat The Reds menyamai catatan Manchester United sebagai klub Inggris yang paling banyak mencapai semifinal Liga Champions. Dalam 12 pertandingan, Liverpool tak terkalahkan ketika bermain di Anfield dengan rincian 10 menang dan 2 kali imbang.

Baca Juga: RS Permata Bunda Tasikmalaya Bayar THR Hanya 50 Persen, Karyawan Mengadu ke Kemnaker

2. Menang melawan Villarreal membuat Liverpool meraih kemenangan terbanyak di Eropa dalam 11 pertandingan di Liga Champions.

Torehan tersebut dengan rincian sembilan kemenangan, satu kali imbang dan satu kali kalah. Jumlah ini menjadi kemenangan terbanyak yang diraih Liverpool dalam satu musim Eropa.

Pelatih The Reds, Jurgen Klop juga selalu menyapu bersih empat pertandingan semifinal Liga Champions saat timnya bermain di kadang. Hal itu membuatnya menyamai rekor pelatih Legendaris, Marcello Lippi dan Ottmar Hitzfeld.

Baca Juga: KASUS SUBANG MENGHARUKAN, Terakhir Melihat Wajah Tuti dan Amel, Yosep: Sakit Hati Saya

Selain Klopp, Mane juga meraih catatan pribadi. Ia berhasil menyamai capaian Didier Drogba dengan catatan 14 gol di fase gugur Liga Champions.

Ia menyamai rekor Didier Drogba (Pantai Gading) sebagai pemain asal Afrika dengan gol terbanyak di fase gugur Liga Champions.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @Flygoalcom


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x