Top Skor yang Lebih dari Satu Pemain dalam 5 Musim

- 24 Mei 2022, 16:11 WIB
 Ilustrasi Mohamed Salah yang merupakan salah satu pemain sepak bola klub Liverpool yang berbagi gelar top skor./Instagram @mosalah
 Ilustrasi Mohamed Salah yang merupakan salah satu pemain sepak bola klub Liverpool yang berbagi gelar top skor./Instagram @mosalah /

PRIANGANTIMURNEWS - Selain menghasilkan juara liga di akhir kompetisi, pencapaian satu musim kompetisi juga menghadirkan pemain tertajam dengan raihan gol terbanyak yang berhak mendapatkan gelar top skor.

Ketatnya persaingan membuat gelar top skor pernah diraih lebih dari satu pemain dalam 5 musim, yuks simak berikut ini:

Pada musim tersebut tahun 1997-1998 ada tiga pemain yang harus berbagi gelar top skor Liga Inggris yaitu, Dion Dublin (Coventry City), Michael Owen (Liverpool), dan Chris Sutton (Blackburn Rovers) karena sama-sama mencetak 18 gol di musim tersebut.

Baca Juga: Kasus Subang Terkini, Ini Pemicu pak Yosep Emosi ke Danu dalam Pembunuhan Ibu dan Anak

Dari raihan top skor itu hanya Owen yang berhasil membawa timnya finish di urutan ketiga klasemen Liga Inggris.

Bukan hanya musim 1997-1998, musim berikutnya pada 1998-1999 juga kembali terulang tiga pemain yang harus berbagi gelar top skor Liga Inggris karena sama-sama mencetak 18 gol.

Mereka adalah Jimmy Floyd Hasselbaink (Leeds United), Michael Owen (Liverpool) dan Dwight Yorke (Manchester United).

Baca Juga: Menurut WHO Cacar Monyet Tak Boleh di Vaksin

Ketajaman Dwight Yorke itu mampu membantu Manchester United menjuarai Liga Inggris musim 1998-1999 sekaligus menorehkan treble winners.

Pada musim 2010-2011 ini ada dua pemain yang harus berbagi gelar top skor Liga Inggris, yaitu Dimitar Berbatov (Manchester United) dan Carlos Tevez (Manchester City) karena sama-sama mencetak 20 gol pada musim 2010-2011.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @Flygoalcom


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x