Inilah Alasan Skuad Timnas Belanda Menggunakan Jersey Klub Amatir Saat Latihan Kemarin

- 11 Juni 2022, 16:34 WIB
Jersey Amatir Belanda yang dipakai pas latihan kemarin.
Jersey Amatir Belanda yang dipakai pas latihan kemarin. /Instagram @tikitakaidn

PRIANGANTIMURNEWS- Untuk merayakan Hari Sepak Bola Nasional Belanda, para pemain Belanda mengenakan kaus klub amatir pertama mereka selama latihan.

Para pemain timnas sepak bola Belanda memberikan penghormatan kepada klub amatir pertama mereka dengan memakai jersey tersebut selama latihan pada Jumat kemarin menjelang pertandingan Nations League melawan Polandia.

Mereka melakukan hal ini sebagai peringatan Hari Sepak Bola Nasional Belanda, sebuah perayaan bagi sepak bola amatir yang berlangsung dari 10-12 Juni.

Baca Juga: Ini Arti Sindrom Ramsay Hunt yang Menyebabkan Lumpuh Pada Wajah

Di antara para pemain, cerita Davy Klaassen dari Ajax sangat unik sob, menurut pengakuan ayahnya, Davy harus mencari jersey HVV de Zebras tersebut ke berbagai sudut rumah ayahnya, yang akhirnya ia temukan di gudang loteng.

Sementara Hans Hateboer sampai harus menerbangkan seorang kurir untuk mengantarkan jersey THOS miliknya agar bisa ia gunakan hari itu.

Hari Sepak Bola Nasional Belanda yang dimulai pada tahun 2020 ini bertujuan untuk menarik perhatian publik terhadap pertandingan amatir di Belanda dan hal ini benar-benar berjalan hingga saat ini berkat kerja para sukarelawan yang mewujudkannya.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @olahbolacom


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah