Viral Nasi Padang Babi, Pemilik Restoran Dipanggil Polisi

- 11 Juni 2022, 15:32 WIB
Viral Nasi padang yang berbahan dasar Babi
Viral Nasi padang yang berbahan dasar Babi /Antara Foto/

PRIANGANTIMURNEWS- Baru-baru ini netizen dihebohkan dengan nasi padang berbahan dasar babi yang berada di restoran Babiambo, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Restoran tersebut pun mendapat kecaman dari netizen.

Dari akun Instagram-nya, restoran ini mengklaim sebagai restoran makanan padang non-halal pertama di Indonesia.

Foto menu beredar, memperlihatkan bentuk masakan dengan bumbu khas Padang tapi mengandung bahan daging babi. Menu bernama “Rames Spesial Babiambo” misalnya, dihargai Rp48 ribu dengan komposisi nasi putih, babi gulai, babi rendang, dan sayuran.

Baca Juga: Apa itu Sindrom Ramsay Hunt? Penyakit yang Diidap Justin Bieber

Politisi Andre Rosiade jadi yang salah satu yang pertama bereaksi atas postingan tersebut. Keberadaan Babiambo dianggapnya meresahkan masyarakat Minang.

“Kami di DPP IKM (Ikatan Keluarga Minang) itu pun mengimbau usaha kuliner tersebut menghilangkan unsur Minang dan tak lagi menjual rendang babi” lanjutnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut restoran Padang harus halal dan meminta kreativitas berbisnis jangan sampai melukai hati orang lain.

Baca Juga: Pohon Eucalyptus Aroma Wangi yang Keluar dari Jenazah Eril Ternyata Dijelaskan di Al-Qur'an dan Sunnah

Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta juga melakukan pengecekan langsung melaluI Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf).

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Instagram @viralbanget.tv


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x