Apa itu Sindrom Ramsay Hunt? Penyakit yang Diidap Justin Bieber

- 11 Juni 2022, 15:15 WIB
Sindrom Ramsay Hunt penyakit yang diderita Justin Bieber
Sindrom Ramsay Hunt penyakit yang diderita Justin Bieber /Tangkapan Layar/

PRIANGANTIMURNEWS- Justin Bieber umumkan dirinya sakit Sindrom Ramsay Hunt. Gegara penyakit tersebut, sebelah wajahnya tidak bisa bergerak, satu matanya tak berkedip, hidungnya tak bisa digerakkan dan mulutnya tak bergerak.

Lewat unggahan video Instagram, Justin Bieber pun meminta kepada para fansnya untuk memaklumi jika beberapa konser yang sudah direncanakan terpaksa dibatalkan. Dia pun berharap para fans mendoakan kesembuhannya.

"Ini cukup serius, seperti Anda semua bisa lihat. Saya berharap ini tidak terjadi, tapi faktanya tubuh saya memberi tahu kalau saya mengalami kondisi ini. Saya harap kalian mengerti dan saya akan menggunakan waktu ini untuk beristirahat sehingga saya bisa kembali ke kondisi semula 100 persen, sehingga saya bisa melakukan apa yang saya lakukan sejak lahir," kata Justin Bieber di video Instagram.

Baca Juga: Berita Duka! Justin Bieber Alami Lumpuh di Bagian Wajah

Terlepas dari itu, penyakit yang diderita Justin Bieber memang bukan penyakit yang dapat dianggap enteng. Meski terkesan tidak begitu memengaruhi kondisi kesehatan secara menyeluruh, tapi sindrom Ramsay Hunt bisa menyebabkan kefatalan, termasuk tuli hingga lumpuh permanen.

Sebetulnya, apa sih penyakit Sindrom Ramsay Hunt itu?

Sindrom Ramsay Hunt atau herpes zoster oticus terjadi ketika wabah herpes zoster memengaruhi saraf wajah di dekat salah satu telinga. Selain ruam herpes zoster yang menyakitkan, Sindrom Ramsay Hunt dapat menyebabkan kelumpuhan wajah dan gangguan pendengaran di telinga yang terinfeksi.

Baca Juga: Inilah Daftar Pemain Film Ranah 3 Warna, yang Akan Tayang di Bioskop Pada 30 Juni 2022

Ada dua tanda atau gejala utama Sindrom Ramsay Hunt, yaitu:

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Instagram @sehatkepo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah