Alasan Golden Generation Tim Nasional Inggris Gagal di Kompetisi Apapun

- 12 Juni 2022, 14:38 WIB
David Beckham adalah salah satu bagian dari generasi emas timnas Inggris.
David Beckham adalah salah satu bagian dari generasi emas timnas Inggris. /Instagram/@davidbeckham/

PRIANGANTIMURNEWS- Frank Lampard, Steven Gerrard, David Beckham, Wayne Rooney, John Terry, dan masih banyak nama bintang lainnya pernah tergabung dalam satu skuad yang sama, yaitu tim nasional Inggris.

Mereka dikenal sebagai legenda di setiap klub yang mereka bela, dan mereka juga disebut sebagai skuad Golden Generation-Generasi Emas Inggris, dimana mereka selalu menjadi langganan timnas mulai dari tahun 2002 hingga tahun 2010.

Tetapi nama besar tersebut tidak menjamin kesuksesan mereka di tingkat Internasional, karena mereka tidak pernah memenangkan satu gelar pun, mengapa?

Baca Juga: Ridwan Kamil Bagikan Foto Terakhir Eril Sebelum Tenggelam di Sungai Aare, Bern Swiss

Ada tiga alasan utama yang mengakibatkan tim nasional Inggris kala itu gagal berprestasi, bahkan di setiap kompetisi yang mereka lalui, skuad 'Golden Generation' ini tidak pernah mecicipi partai semi-final, karena selalu tersingkir di babak sebelumnya.

Inilah yang menjadi alasan pertama adalah tim generasi emas kala itu gagal, karena mereka memiliki tekanan yang sangat berat dari seluruh publik.

Mayoritas pemain tim nasional Inggris kala itu tergabung bersama klub-klub besar di Eropa, dan mereka semua terlibat dalam pertarungan sengit dalam mengejar gelar baik di level domestik atau Liga Premier hingga Liga Champions.

Baca Juga: Resmi !! Persib Datangkan Pemain Lokal Baru, Bobotoh Tak Rela Zalnando Hengkang

Berkat pengalaman yang mereka miliki, banyak orang yang menaruh harapan besar agar mereka semua dapat melakukan hal serupa bersama The Three Lions.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @goldenfootofficial


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah