Ini Alsan Trent Alexander Arnold Gak Mau Menyanyikan Lagu Kebangsaan Inggris!

- 7 Juni 2022, 09:46 WIB
Trent Alexander Arnold tak pernah menyanyikan Lagu Kebangsaan Inggris.
Trent Alexander Arnold tak pernah menyanyikan Lagu Kebangsaan Inggris. /Instagram/@LFC/

PRIANGANTIMURNEWS- Bagi banyak pemain bola, mewakili negara sambil menyanyikan lagu kebangsaan di pentas internasional pasti punya prestise tersendiri.

Jangankan pemain bola, kita sebagai penonton aja kadang merinding atau secara gak sadar menitikkan air mata pas denger lagu kebangsaan 'Indonesia Raya' berkumandang di acara olahraga. Makna dan kebanggaannya se-dalem itu, kan.

Tapi, level kebanggaan itu gak bisa dipukul rata. Sebab, ada juga kasus di mana pemain itu nolak menyanyikan lagu kebangsaan negerinya di awal pertandingan.

Baca Juga: Profil Istri Terbaru Deddy Corbuzier Sabrina Chairunnisa dari Agama Hingga instagramnya

Meski emang gak wajib, tapi, seringkali tindakan ini nimbulin tanda tanya besar soal alasan di baliknya. Terbaru, Trent Alexander-Arnold nolak menyanyikan 'God Save the Queen' sebelum laga vs Hongaria 4 Juni lalu.

Belum ada statemen resmi dari Trent soal hal ini, tapi dari background bek kanan itu selaku akamsi Liverpool dan scouser sejati, gak heran bila ia berlaku begitu.

Warga Merseyside (Liverpool, spesifiknya) memiliki tensi tersendiri dengan pemerintahan Inggris, sejak 40-50 tahun lalu. Patriotisme dan nasionalisme mereka gak begitu tinggi karena kerap dianaktirikan.

Baca Juga: Tips Menentukan Shutter Speed dalam Videografi, Nomor 3 Bikin Geleng-geleng

Puncak kemarahannya adalah pada dekade 80-an lalu, waktu masa jabatan Perdana Menteri Margaret Thatcher. Saat bisnis industri di daerah Merseyside nurun, pemerintah yang dipimpin Thatcher enggan membantu warganya di sana

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @podcastretropus


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x