Ternyata Ini Fungsi Masker dan Alat Dipunggung yang Dipakai Pemain Real Madrid Saat Latihan!

- 17 Juli 2022, 20:31 WIB
Banyak yang penasaran dengan masker yang dipake oleh pemain Real Madrid saat latihan.
Banyak yang penasaran dengan masker yang dipake oleh pemain Real Madrid saat latihan. /Instagram/@realmadrid/



PRIANGANTIMURNEWS - Masker yang di pake oleh pemain Real Madrid saat latihan itu merupakan metabolisme pemain. Masker ini terhubung ke sebuah unit portabel (Cosmed K5) di punggung pemain yang merupakan sistem untuk menganalisis metabolisme pemain.

Alat ini berfungsi sebagai pengukur berbagai hal, seperti penyerapan oksigen (VO2), produksi karbon dioksida (VCO2), detak jantung, dan dil secara akurat.

Alat ini nantinya akan menampilkan data dari tiap pemain yang menggunakannya, sehingga pelatih dapat menghitung kinerja, kebugaran, metrik kesehatan, ambang anaerobik, dan pengeluaran energi secara keseluruhan.

Dari data inilah para pelatih kebugaran dapat mendapatkan informasi awal tentang kondisi sebenarnya dari para pemainnya, sehingga mereka dapat menentukan rencana dan pola latihan yang tepat untuk mempersiapkan kompetisi musiman selanjutnya.

Baca Juga: WAJIB TAHU! Inilah Transfer Gratis Terbesar Pemain Sepak Bola Pada Abad 21!

Pengetesan ini akan dilakukan berulang kali dalam interval tertentu untuk melihat perkembangan fisik pemain, jika para pelatih melihat ada perubahan tertentu maka hal ini bisa segera ditindaklanjuti.

Teknologi dalam sepakbola semacam ini akan terus berkembang dan diintegrasikan dalam latihan pemain, sehingga para pelatih lebih mudah untuk mengerti kondisi pemain secara lebih mendalam, dan menentukan pola latihan yang tepat bagi para pemainnya.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @olahbolacom


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x