Akhirnya Berkas Jordy Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama Ditandatangani Presiden, Menpora Bocorkan Semua!!

- 21 Juli 2022, 11:43 WIB
Ilustrasi 3 Pemain yang satu langkah lagi resmi menjadi WNI
Ilustrasi 3 Pemain yang satu langkah lagi resmi menjadi WNI /Tangkapan Layar Youtube Timnas Space/

 


PRIANGANTIMURNEWS - Akhirnya rasa penasaran fans Timnas Indonesia tentang naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh, Shayne Pattynama terungkap Menpora Zainudin Amali bocorkan semuanya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali membocorkan soal perkembangan proses naturalisasi Jordi Amat Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.

Ia memastikan bahwa berkas naturalisasi Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama telah Ditandatangani oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo.

Meski demikian proses naturalisasi meski berjalan karena berkas ketiga pemain keturunan itu tertahan di DPR yang diketahui sedang memasuki masa reses atau kunjungan kerja.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Persib vs Bhayangkara FC, Head to Head Pekan Pertama Liga 1 2022

Saat masih menunggu karena DPR lagi reses jadi kita tunggu selesai baru diagendakan lagi kalau sudah saya siap ke Komisi 3 dan Komisi 10.

Karena Pak Presiden sudah tanda tangan ucap Menpora Zainudin Amali setelah start 19 Juli 2021, Ia sekaligus menjawab rasa penasaran penggemar mengenai lamanya proses naturalisasi ketiga pemain yang diajukan pelatih Timnas Indonesia Shin Taeyong.

Belum lama ini Exo PSSI Hassani Abdulgani menyampaikan bahwa berkas Sandy Walsh dan Jordi Amat masih dievaluasi oleh DPR sehingga mereka tidak bisa menjalani sumpah WNI dan bermain di kualifikasi Piala Asia 2023.

Lebih lanjut Menpora memastikan pemerintah mendukung penuh proses naturalisasi jika memang sesuai dengan kebutuhan jangka panjang Timnas Indonesia pemerintah juga akan memfasilitasi.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Youtube TIMNAS SPACE


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x