KAGET! Terjawab Sudah Semua Keresahan, Timnas Indonesia Batal Tinggalkan AFF, Ini Alasan Logisnya!

- 25 Juli 2022, 19:12 WIB
Timnas Indonesia resmi batal keluar dari AFF.
Timnas Indonesia resmi batal keluar dari AFF. /YouTube/Love Indonesia/



PRIANGANTIMURNEWS - Timnas Indonesia resmi batal tinggalkan AFF. Begini komentar ketua umum PSSI Hai negara peserta FF senang luar bias di media Vietnam.

Dalam hal ini PSSI memilih bertahan diera sepakbola Asia Tenggara atau AFF. Hal yang membuat kaget karena pada Selasa 19 Juli 2022 ketua umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan dengan penuh keyakinan bahwa PSSI melalui Sekjen sudah berkomunikasi dengan federasi sepak bola Asia Timur.

Komunikasi dengan EAFF sudah menyampaikan lewat Sekjen, mungkin dia EAFF seneng aja kalau kita masuk ke sana ucap Mochamad Iriawan kepada awak media.

Pada Sabtu 23 Juli 2022 Mochamad Iriawan kembali ditanya soal wacana Indonesia meninggalkan AFF. Mochamad Iriawan ini menegaskan bahwa PSSI pernah berniat meninggalkan AFF.

Baca Juga: Mencengangkan! Inilah Permintaan Xavi Hernandez Kepada Laporta, Berikut Ulasannya!

Saya tidak mengatakan kami akan keluar dari AFF, saya hanya menyampaikan keinginan warganet, tolong ini diperhatikan ucap Muhammad Iriawan kami harus meneliti menganalisis kami harus mengadakan rapat besar jika ingin keluar dari AFF.

Ini adalah asosiasi negara ASEAN secara politik, kita berdiri bersama dalam asosiasi ini lanjut Mochamad Iriawan. Hal inilah yang mendapat perhatian media Vietnam.

Pernyataan ketua umum PSSI berbeda 180° dalam satu minggu terakhir membingungkan. Mereka presiden PSSI mengubah haluan dan memilih tidak meninggalkan AFF.

PSSI menegaskan mereka tidak akan meninggalkan AFF seperti yang diumumkan secara fasih Minggu lalu. Ketua umum PSSI membantah segera bergabung dengan EAFF ia mengatakan rencana angkat kaki dari AFF.

Baca Juga: KASUS SUBANG TERBUKTI: KAGET! Lagi-Lagi Dua Komplotan Ini Dijadikan Tersangka, Langsung Diringkus!?

Jika melihat kondisi saat ini AFF memang tempat yang pas bagi Timnas Indonesia. Sebab AFF memiliki jenjang turnamen yang jelas dan itu penting bagi perkembangan pemain muda.

Sementara itu EAFF tidak memiliki turnamen kelompok umur, negara-negara kuat mereka seperti Jepang, Korea Selatan dan Cina pernah anbil bagian di Piala AFF U-16 dan U-19.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Love Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x