Inilah Cara Unik Winston Bogarde Bek Buangan Chelsea yang Tak Malu Makan Gaji Buta!

- 25 Juli 2022, 20:26 WIB
Winston Borge Bek buangan Chelsea yang tak malu makan gaji buta.
Winston Borge Bek buangan Chelsea yang tak malu makan gaji buta. /Instagram @football.goal.happines/



PRIANGANTIMURNEWS - Pada Januari 1998, bek kekar AC Milan, Winston Bogarde, sepakat buat nerima pinangan Louis van Gaal buat pindah ke Barcelona yang lagi dihuni banyak pemain asal Belanda.

Selama 2,5 musim di sana, Winston Bogarde mentas 40 kali lebih, dan juara 4 gelar, genapin koleksi medali juaranya jadi 10, setelah 6 lainnya diperoleh di Ajax (1994-97).

Tertarik sama Winston Bogarde, Chelsea sepakat ngontrak dia buat durasi 4 tahun, usai kontraknya di Barca habis per 1 Juli 2000.

Winston Bogarde dikasih nomor punggung 7, dan di Chelsea dia ketemu 3 orang kompatriotnya: Jimmy Floyd Hasselbaink, Ed de Goey dan Mario Melchiot. Nama terakhir adalah orang yang dia ajak diskusi buat ngobrol soal kultur di Chelsea.

Winston Bogarde yang waktu itu berusia 30 tahun pun jadi bek utama 'The Blues' arahan Gianluca Vialli. Maklum, dia dikontrak dengan bayaran 40 ribu paun per pekan, alias salah satu yang termahal.

Baca Juga: Inilah Pemain Dengan Gaji Tertinggi Ketiga Setelah CR7 dan Messi, Simak Berikut Ini!

Jadi, sayang, kalau gak dimainin. Sayang, performa Chelsea gak begitu bagus di awal musim dan si pelatih, Vialli, dipecat usai pekan ke-5 Liga Inggris musim itu.

Chelsea kemudian nunjuk Claudio Ranieri sebagai pengganti, dan di sini karier Winston Bogarde selesai. Menurut klaim Winston Bogarde, dia dan Ranieri gak pernah diskusi atau debat, tapi si pelatih seolah gak tertarik memainkan dia sama sekali.

Winston Bogarde kayak dibuang, dan posisinya digantikan oleh bek Chelsea lainnya. Meskipun sehat, Winston Bogarde gak diperhitungkan lagi.

Kabar beredar bilang kalau perekrutan Winston Bogarde itu bukan permintaan dari pelatih sebelumnya (Vialli), tapi request direktur sepak bola Chelsea waktu itu, Colin Hutchinson.

Winston Bogarde yang kebuang kemudian sengaja di buat gak nyaman supaya minta pindah. Dia disuruh latihan bareng pemain muda, gak dikasih akses ke fasilitas klub, dan lain-lain.

Baca Juga: Sejumlah Suporter Persib Bandung yang Aniaya Suporter Persija Akhirnya Minta Maaf

Krisis keuangan Chelsea pada 2002 juga bikin klub rada pusing buat bayar gaji Winston Bogarde yang masih terikat kontrak 2 tahun. Dia lalu dimasukin ke daftar loan, tapi gak ada klub yang kuat bayar gajinya 100%.

Winston Bogarde sendiri menikmati uang miliaran rupiah yang terus masuk ke rekeningnya, saat kewajibannya cuma sebatas ikut latihan.

Winston Bogarde akhirnya pensiun pada 2004 dengan 'cuma' mencatat 12 kali penampilan selama 4 musim dikontrak Chelsea.

Meski kariernya rusak, tapi gak ada yang disesali Winston Bogarde buat nyambut masa pensiun, karena dia udah meraup 10 juta paun dalam kurun waktu itu. Begitu lah kisah dari Winston Bogarde: buangan Chelsea yang rela nukar karier demi uang.***
Baca Juga: Citayam Fashion Week Jadi Rebutan Hak Merek. Kemenkumham: Permohonan Bisa Dibatalkan Jika Ada yang Keberatan

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram Podcastretropus


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x