Wajib Tahu, Inilah Deretan 3 Legenda Dunia yang Melatih di Indonesia!

- 25 Agustus 2022, 20:33 WIB
Salah satu legenda dunia yang melatih di Indonesia.
Salah satu legenda dunia yang melatih di Indonesia. /Instagram/@luismillacoach/



PRIANGANTIMURNEWS - Berikut ini deretan legenda dunia yang ternyata tidak di sangka-sangka bisa jadi pelatih sepak bola klub yang ada di Indonesia.

Dari para pelatih legenda dunia ini ada yang pernah jadi pelatih Timnas Indonesia pada tahun 2017.

Lalu siapa sajakah pelatih legenda dunia ini yang melatih di Indonesia, yuk simak berikut ini.

Baca Juga: Pertandingan Persahabatan Barcelona Vs Manchester City, Guru Vs Murid!

1.  THOMAS DOLL

Persija Jakarta musim ini mendatangkan pelatih asal Jerman, Thomas Doll. Ia memiliki karir yang cukup baik selama menjadi pemain. Thomas Doll pernah bermain untuk beberapa klub Bundesliga salah satunya Eintracht Frankfurt dan pernah bermain di Liga Italia bersama Lazio.

Sementara sebagai pelatih, la pernah melatih Borussia Dortmund pada musim 2007-2008. Selama menjadi pelatih Persija, Doll cukup membawa perubahan dari segi taktik permainan.

2. PETER WITHE

Peter Withe memiliki salah satu prestasi yang cukup diingat di timnas Indonesia yaitu keberaniannya mempromosikan pemain muda. Seperti diketahui, ia melatih Timnas Indonesia dalam kurun waktu 2004 hingga 2007.

Di Piala Tiger 2004, Peter Withe berani memanggil Boaz Solossa, Saktiawan Sinaga dan mahyadi Panggabean. Dalam karirnya sendiri Peter Withe merupakan legenda Inggris yang membantu Aston Villa menjuarai Liga Champions pada tahun 1982.

Baca Juga: Ancur Parah, Inilah Kesalahan Taktik Tuchel dalam Pertandingan Chelsea!

3. LUIS MILLA

Terakhir ada Luis Milla yang baru saja diumumkan sebagai pelatih baru Persib Bandung. Nama Luis Milla sendiri tidak asing bagi masyarakat Indonesia, sebab sebelumnya ia merupakan pelatih kepala Timnas Indonesia di tahun 2017 hingga 2018. Sebelum melatih di Indonesia, Milla pernah mengantarkan Spanyol U-21 juara Euro U-21 pada 2011.

Nah itulah deretan para legenda duni yang melatih di Indonesia.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @flygoalcom


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x