Bocoran Strategi Baru Luis Milla Bendung Arema FC, Kembaran Xavi Hadapi Persib, 2000 Bobotoh Away ke Malang?

- 8 September 2022, 07:17 WIB
Ilustrasi Bobotoh dan Luis Milla Pelatih Persib
Ilustrasi Bobotoh dan Luis Milla Pelatih Persib /Tangkapan Layar Youtube IP News/

PRIANGANTIMURNEWS - Persib Bandung menjadi salah satu tim yang merugi banyak akibat ulah oknum suporternya pada awal BRI Liga 1 2022 2023 dari 8 laga yang sudah dilalui baikan kandang maupun tandang Persib Bandung harus membayar denda total sekitar 450 juta.

Persib Bandung dikenai sanksi komisi disiplin PSSI akibat ulah oknum suporternya sendiri denda tersebut diperoleh dari 3 laga yakni saat melakukan laga kontra Bhayangkara FC di laga itu Persib Bandung dijatuhi sanksi 200 juta rupiah lantaran ada oknum Bobotoh yang menyalakan flare.

Pelanggaran serupa harus dibayarkan manajemen Persib Bandung saat menghadapi PSS Sleman kemudian saat menghadapi Bali United pelemparan botol yang dilakukan oknum Bobotoh membuat Persib Bandung kembali dijatuhi sanksi 50 juta Rupiah.

Pengamat sepakbola Doni Setiabudi mengatakan masih lolosnya flare yang dibawa oknum suporter masuk ke dalam venue pertandingan diantaranya adalah karena adanya persepsi yang kurang tepat di kalangan Bobotoh.

Baca Juga: SUNGGUH BIADAB! Terungkap Komplotan Ferdy Sambo Dalam Pembunuhan Brigadir J!

Dikutip priangantimurnews.com dari Youtube IP News, Ia mengatakan Persib harus menanggung denda yang jumlahnya tak sedikit akibat ada penonton yang menyalakan flare di stadion padahal kata dia uang sejumlah 450 juta itu sebenarnya bisa digunakan Persib untuk hal lain yang jauh lebih bermanfaat,

Dengan denda besar yang harus diterima Persib Bandung tersebut kata Doni seharusnya membuat suporter lebih dewasa dan menjadikannya sebuah pembelajaran.

Sebab hal-hal tersebut hanya akan merugikan tim kesayangan mereka selain kesadaran dari para suporter untuk tidak melakukan tindakan yang bisa merugikan tim kesayangannya kata Doni.

Upaya pencegahan juga harus dilakukan berbagai elemen terkait seperti aparat kepolisian panitia hingga para suporter lainnya.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube IP news


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x