Reaksi Mengejutkan Presiden Jokowi Usai Melihat Tragedi Kelam Sepak Bola Indonesia, Langsung Ungkap Begini!

- 2 Oktober 2022, 15:57 WIB
Presiden Jokowi angkat bicara terkait laga Arema vs Persebaya yang menelan Korban jiwa.
Presiden Jokowi angkat bicara terkait laga Arema vs Persebaya yang menelan Korban jiwa. /YouTube/RV SPORTNESIA/


PRIANGANTIMURNEWS - Tragedi kerusuhan di Malang mengakibatkan 129 lebih orang meninggal dunia. Presiden Jokowi pun merespon tragedi kerusuhan di Malang yakni laga Arema FC vs Persebaya digelar.

Dalam pernyataannya tersebut Presiden Jokowi meminta agar pelaksanaan Liga 1 dihentikan sementara selama evaluasi pertandingan sepak bola masih berlangsung.

Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya 129 orang lebih saudara-saudara kita dalam tragedi sepak bola di Kanjuruhan Malang.

Saya telah meminta menteri kesehatan dan Gubernur Jawa Timur untuk memonitor khusus bagi korban yang sedang dirawat di rumah sakit untuk mendapatkan penanganannya dengan baik.

Baca Juga: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Buka Suara Terkait Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta!

Saya juga telah memerintahkan kepada Menpora Kapolri dan Ketua umum PSSI untuk melaksanakan evaluasi menyeluruh tentang pelaksanaan sepak bola dan juga prosedur pengamanan penyelenggaraan khusus.

Kepada Kapolri saya minta investigasi dan mengurus tuntas kasus ini. Untuk itu saya juga memerintahkan PSSI Untuk menghentikan Liga 1 selama evaluasi perbaikan prosedur pengamanan dilakukan.

Saya berharap ini adalah tragedi terakhir di tanah air jangan sampai ada tragedi ini di masa yang akan datang sportifitas rasa kemanusiaan dan rasa persaudaraan bangsa Indonesia harus kita jaga bersama.

Tragedi kerusuhan di stadion Kanjuruhan bisa jadi yang paling kelam sepanjang sejarah sepak bola tanah air tutup Jokowi.

Baca Juga: Miris! Liga 1 Resmi Dibekukan, Persib vs Persija Batal Digelar! Begini Ungkapnya

Kerusuhan pasca laga Arema vs Persebaya Surabaya pada Sabtu itu kini terus bertambah setelah sebelumnya terkonfirmasi 1007 nya melayang pada Minggu.

Korban bertambah menjadi dua orang total ada 129 korban yang meninggal dunia kata Kabid Humas Polri Jawa Timur.

Data-data yang ada jumlah korban tewas dalam insiden itu terbagi menjadi 34 korban yang meregang nyawa di dalam stadion dan sisanya meninggal setelah dilarikan ke rumah sakit.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube RV SPORTNESIA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x