Miris! Liga 1 Resmi Dibekukan, Persib vs Persija Batal Digelar! Begini Ungkapnya

- 2 Oktober 2022, 08:37 WIB
Laga Persib vs Persija diduga akan dibatalkan.
Laga Persib vs Persija diduga akan dibatalkan. /YouTube/RV SPORTNESIA/



PRIANGANTIMURNEWS - PT Liga Indonesia Baru setelah operator Liga 1 resmi memberhentikan kompetisi selama sepekan ke depan.

Pemberhentian ini merupakan buntut dari tragedi di Kanjuruhan. Dikeathui laga antara Arema FC vs Persebaya Surabaya yang berakhir kemenangan, Persebaya pun berakhir dengan kericuhan.

Ribuan Aremania mengamuk di dalam dan di luar Stadion karena tim kesayangan mereka takluk dari Persebaya.

Jumlah oknum Aremania menerobos masuk ke lapangan dan melakukan pengrusakan sejumlah sarana dan prasarana.

Baca Juga: Ratusan Nyawa Melayang! RESMI, Liga 1 2022-2023 Dihentikan Karena Buntut Tragedi Laga Arema vs Persebaya!

Benturan antara suporter dengan personel polisi pun tak terhindarkan bahkan karena situasi tak terkontrol polisi terpaksa harus menembakkan gas air mata.

Kumpulan asal dari tembakan tersebut pun membuat para suporter berhamburan dan mencari jalan keluar asap tebal dari gas air mata itu pun membuat para suporter yang berhimpitan kesulitan bernafas.

Beberapa orang langsung tak sadarkan diri akibat sesak nafas tersebut karena tak segera mendapat pertolongan PU orang dilaporkan meninggal dunia melalui laman resmi mereka.

Direktur PT Liga Indonesia Baru Ahmad Hadian Lukita Liga 1 resmi dihentikan. Sementara kompetisi ini akan diliburkan selama satu pekan untuk memberikan penghormatan bagi insiden tersebut dan juga untuk melakukan investigasi mendalam atas kejadian tersebut.

Baca Juga: Inilah Ide Gila Pelatih Persib Bandung Jelang Hadapi Persija Jakarta!

Keputusan tersebut menghentikan Liga 1 selama sepekan kami umumkan setelah kami mendapat arahan dari Ketua umum PSSI.

Ini kami lakukan untuk menghormati semuanya dan sambil menunggu proses investigasi dari PSSI langsung kata Ahmad Hadian Lukita.

Lebih lanjut, Ahmad Hadian Lukita juga mengungkapkan belasungkawanya atas tragedi tersebut ia menyesalkan insiden tersebut harus merenggut nyawa banyak orang.

Itu harus terjadi ia juga berharap tragedi ini bisa menjadi pelajaran bagi seluruh stakeholder sepak bola Indonesia dan berharap ini adalah kejadian yang terakhir.

Baca Juga: Sindir Persib Tak Pernah Menang! Michael Essien Ragu Maung Bandung Menang Lawan Macan Kemayoran!

Kami prihatin dan sangat menyesalkan peristiwa ini harus terjadi kami ikut berduka cita dan semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua, ungkap Ahmad Hadian Lukita.

Sejatinya pada minggu ini akan ada pertandingan besar antara dua klub yakni Persib vs Persija serta PSIS dan Bhayangkara FC.

Namun laga Persib vs Persija yang digelar di stadion Gelora Bandung Lautan Api terhitung rawan rivalitas suporter pendukung seringkali berujung pada hilangnya korban jiwa.

Keputusan baru dan PSSI menunda pertandingan menjadi tindakan yang bijaksana sebab kasus rusuh di Stadion Kanjuruhan ini tidak bisa dianggap sepele.

Baca Juga: RESMI! Fariq Hitaba Pimpin Laga Persib vs Persija, Luis Milla Sampai Khawatir Dicurangi! Cek Faktanya

Besar kemungkinan merembet kemana-mana sensitif pun layak disikapi dengan kebijakan yang baik dan kebijakan yang terukur.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube RV SPORTNESIA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x