RESMI! Fariq Hitaba Pimpin Laga Persib vs Persija, Luis Milla Sampai Khawatir Dicurangi! Cek Faktanya

- 1 Oktober 2022, 15:36 WIB
Diduga Fariq Hitabah akan jadi wasit dalam laga Persib vs Persija.
Diduga Fariq Hitabah akan jadi wasit dalam laga Persib vs Persija. /YouTube/PLANET FOOTBALL/



PRIANGANTIMURNEWS - Pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta selalu menarik untuk ditunggu karena kerap menciptakan drama dan berlangsung dalam tempo tinggi.

Persib akan menjamu Persija pada pekan ke-11 Liga 1 musim ini di Stadion GBLA pada Minggu 2 Oktober 2022 mendatang.

Salah satu hal yang menarik ditunggu oleh penggemar sepak bola Indonesia adalah mengenai siapakah sosok wasit yang akan memimpin duel panas Persib vs Persija kali ini.

Sampai sekarang PT Liga Indonesia Baru sendiri belum merilis siapakah wasit yang akan memimpin laga tersebut.

Baca Juga: Kaget! Persib Bandung dalam Masalah, Pemain Inti Harus Menepi! Siapa Saja?

Tetapi PT LIB biasanya merilis wasit yang akan memimpin pertandingan sehari atau pas hari H laga itu digelar yang dicantumkan di laporan pertandingan pada website resmi PT Liga Indonesia Baru.

Namun berkaca dari pertemuan Persib dan Persija dalam beberapa laga terakhir baik di laga resmi maupun turnamen pemanasan Piala Menpora ada satu wasit yang kerap dipercaya memimpin duel Persjb vs Persija.

Wasit tersebut asal Jogjakarta yakni Fariq Hitaba yang dipercaya 3 kali memimpin duel Persib va Persija dari 6 pertemuan terakhir kedua tim.

Selama memimpin laga Persija dan Persib di enam negara terakhir. Fariq Hitaba mengeluarkan hasil satu kali dimenangkan oleh Persija satu kali dimenangkan oleh Persib Bandung dan satu kali bermain imbang.

Baca Juga: Mengejutkan! DPRD Kuningan Prediksikan Pertandingan Persija vs Persib Bandung! Ungkap Begini!

Seperti yang diketahui Fariq Hitaba sendiri baru bebas dari hukuman yang dijatuhkan PSSI karena dinilai lalai dalam mengambil keputusan ketika memimpin duel Bali United vs Persija pada pekan pembuka Liga 1 musim 2022-2023.

PSSI mengistirahatkan wasit yang dikenal ryal mengeluarkan kartu kuning tersebut dari pekan kedua sampai pekan ke-8 Liga 1.

Karena tidak memberikan hukuman pinalti kepada Persija setelah pemain Bali United  sudah aktif dan diizinkan kembali untuk memimpin laga BRI Liga 1 2022.***

Baca Juga: Publik Kaget! Rachmat Irianto Ketahuan Bujuk Rizki Ridho Masuk Persib!?

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Youtube PLANET FOOTBALL


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x