Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Buka Suara Terkait Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta!

- 2 Oktober 2022, 14:56 WIB
Ridwan Kamil angkat suara terkait laga Persib vs Persija.
Ridwan Kamil angkat suara terkait laga Persib vs Persija. /YouTube/Berita Persib/



PRIANGANTIMURNEWS - Kini PSSI telah hentikan Liga 1 selama 1 pekan. Diketahu laga Persib vs Persija sore nanti batal digelar.

Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan duka cita yang mendalam atas insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu 1 Oktober 2022.

Laga antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir 3-2. Akhirnya ribuan Aremania mengamuk di dalam dan di luar Stadion karena tim kesayangan mereka takluk dari Persebaya.

Mereka berhamburan dan melakukan perusakan aparat kepolisian yang berjaga di dalam stadion pun langsung sigap dan berusaha menghalau para suporter yang meluapkan amarahnya.

Baca Juga: Miris! Liga 1 Resmi Dibekukan, Persib vs Persija Batal Digelar! Begini Ungkapnya

Diketahui adanya bentrok antara suporter dengan personel polisi pun tak terhindarkan bahkan karena situasi tak terkontrol polisi terpaksa harus menembakkan gas air mata kepulan asap dari tembakan tersebut.

Dari tembakan tersebut pun membuat para suporter berhamburan dan mencari jalan keluar. Asap tebal dari gas air mata itu pun membuat para suporter yang berhimpitan kesulitan bernafas.

Beberapa orang langsung tak sadarkan diri akibat sesak nafas karena tak segera mendapat pertolongan. Puluhan orang dilaporkan meninggal dunia.

PSSI menyesalkan tindakan suporter Aremania di Stadion Kanjuruhan tersebut. Kami berduka cita dan meminta maaf kepada keluarga korban serta semua pihak atas insiden tersebut.

Baca Juga: Persiapan Lawan Persija, Persib Bandung Mendapat Amunisi Baru! Ini Dia Orangnya

Untuk itu PSSI langsung membentuk tim investigasi dan segera berangkat ke Malang, ungkap Mochamad Iriawan. Mochamad Iriawan pun menegaskan PSSI mendukung pihak kepolisian untuk menyelidiki kasus ini.

Apalagi kejadian ini sangat mencoreng wajah sepak bola Indonesia. Ia menegaskan menghentikan kompetisi Liga 1 2022-2023 selama satu pekan.

Namun tidak dijelaskan apakah pengertian kompetisi tersebut berlaku mulai hari ini Minggu 2 Oktober 2022.

Jika diberlakukan mulai hari ini maka pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta yang akan digelar di stadion Gelora Bandung Lautan Api sore ini dipastikan bakal ditunda.

Baca Juga: Inilah Ide Gila Pelatih Persib Bandung Jelang Hadapi Persija Jakarta!

Untuk sementara kompetisi Liga 1 2022-2023 kami hentikan selama satu pekan. Selain itu tim Arema FC dilarang menjadi tuan rumah selama sisa kompetisi musim ini, pungkasnya.

Hingga saat ini Ketua Umum PSSI terus berkoordinasi dengan pihak internal PSSI dan eksternal. Dalam hal ini aparat penegak hukum dan fanpel Arema FC.

Ridwan Kamil prediksi pertandingan Persib. Gubernur Jabar Ridwan Kamil sudah punya prediksi hasil pertandingan pekan ke-11 Liga 1 Persib Bandung vs Persija Jakarta yang akan diselenggarakan di Stadion GBLA pada Minggu 2 Oktober 2022.

Diprediksikan Ridwan Kamil pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta bakal berakhir dengan skor 2-1 Ridwan Kamil menyatakan yakin Persib Bandung akan menang atas Persija Jakarta 2-1 untuk Persib tegas Ridwan Kamil.

Baca Juga: Terbongkar Sudah Sosok Selingkuannya Reza Arap, Ternyata Lebih Dari Satu!

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengimbau Bobotoh yang tidak memiliki tiket untuk tidak datang ke stadion Gelora Bandung Lautan Api ketika pertandingan Persib Bandung vs Persija digelar.

Ia juga meminta Bobotoh untuk tertib saat memasuki Stadion GBLA maupun ketika meninggalkan Stadion GBLA taat pada aturan jangan sampai kejadian ada yang meninggal lagi gara-gara ketidak disiplinan ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil juga tatap berharap manajemen Persib Bandung menerapkan sistem penjualan tiket yang transparan dan mudah diakses oleh Bobotoh.

Jangan sampai di demo-demo lagi oleh Bobotoh yang merasa urusan pembelian tiket begitu ribet pungkasnya.***

Baca Juga: Makin Parah! Nikita Mirzani Akan Beberkan Dimana Saja Najwa Shihab Sering Check In! Cek Faktanya

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Youtube Berita Persib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x