Dampak Tragedi Kanjuruhan, Persib Bandung Vs Borussia Dortmund Gagal Bertanding, Ini Alasannya?

- 17 Oktober 2022, 21:57 WIB
    Jadwal Laga Trofeo Persib Bandung dan Persebaya Surabaya vs Borussia Dortmund kemungkinan akan dirubah imbas Tragedi Kanjuruhan Malang.
Jadwal Laga Trofeo Persib Bandung dan Persebaya Surabaya vs Borussia Dortmund kemungkinan akan dirubah imbas Tragedi Kanjuruhan Malang. /Facebook Persebaya/

PRIANGANTIMURNEWS - Salah satu klub besar di Liga Jerman Borussia Dortmund berencana akan menggelar laga Trofeo melawan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Kunjungan ke Indonesia ialah dalam rangka tur Asia Tenggara pada 21 November hingga 1 Desember selain ke Singapura dan Vietnam.

Rencananya trefeo Borussia Dortmund, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya akan menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), di Surabaya pada akhir November 2022 sebelum Piala Dunia Qatar 2022.

Baca Juga: Meski Hanya Satu Tahun Memimpin, Walikota Tasikmalaya Muhammad Yusuf Banyak Raih Penghargaan

Rencana ini tampaknya akan berubah setelah terjadi tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter Aremania.

Sehingga Presiden Jokowi menghentikan sementara seluruh kompetisi sepak bola di Tanah Air, tak terkecuali Liga 1.

Meski begitu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali tampaknya menunggu hasil pertemuan pemerintah, PSSI, AFC dan FIFA.

Baca Juga: Sempat Panen Hujatan,Kini Baim Wong Banjir Permohonan Maaf dari Netizen Setelah Lesti Mencabut Laporan KDRT RB

Selain itu laga Persib kontra Borussia Dortmund terancam gagal karena Stadion GBT dinyatakan berstandar FIFA.

Pasalnya Menpora Zainudin Amali menemukan rumput di Stadion GBT tidak berstandar FIFA, sementara stadion tersebut akan digunakan untuk penyelenggaraan putaran final Piala Dunia kelompok umur di bawah 20 (U-20).

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x