Hari Pertama, Pangandaran Raih 2 Medali Emas dan 1 Perak untuk Cabor OWS di Porprov XIV Jabar 2022

- 2 November 2022, 20:56 WIB
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata sedang mengalungkan medali emas kepada William Michael Zega atlet renang OWS putra asal Pangandaran, Rabu 2 November 2022.
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata sedang mengalungkan medali emas kepada William Michael Zega atlet renang OWS putra asal Pangandaran, Rabu 2 November 2022. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS - Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat ke XIV cabang olahraga (cabor) renang perairan terbuka atau Open Water Swimming (OWS) digelar di venue Embung KKP Grand Pangandaran, Rabu 2 November 2022.

Di hari pertama dimulainya pertandingan cabor renang, Kontingen Kabupaten Pangandaran telah menyabet dua medali emas dan 1 medali perak untuk tim putra dan putri.

Ketua PRSI Kab Pangandaran Shenna Rizkantya mengatakan, untuk perlombaan di hari pertama yaitu untuk 500 meter, 1.000 meter dan 3.000 meter. Pelaksanaan renang OWS dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 2 hingga 3 November 2022.

Baca Juga: Empat Orang Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Impor Garam, Disangkakan Pas 2 dan 3 UU Korupsi

"Untuk total atlet renang perairan terbuka atau OWS sebanyak 81 atlet dari 17 kabupaten dan kota di Jawa Barat," ungkap Shenna, Rabu 2 November 2022.

Ketua KONI Kabupaten Pangandaran Agus Mulyana mengatakan, dihari pertama pelaksanaan Open Water Swimming (OWS). KONI telah menargetkan 2 medali emas.

Agus mengatakan, medali emas untuk jarak 500 meter open water swimming (OWS) putra dan putri kontingen Pangandaran mendapatkan 2 medali emas dan 1 medali perak yang diraih oleh William Michael Zega (putra), disusul Naomi Cahya Sellomita (putri) dengan jumlah poin 100 dan medali perak diraih oleh Raden Mayanza Windriani (putri) untuk jarak 3.000 meter.

"Padahal kita targetkan di hari pertama ini hanya dapat 2 medali emas, tapi ada imbuhnya 1 medali perak. Artinya melebihi dari target. Mudah-mudahan ini awal yang baik untuk mencapai target sebanyak 22 medali emas dari 23 cabang olahraga," kata Agus.

Baca Juga: Hasil Penyelidikan Komnas HAM,Tragedi Kanjuruhan Termasuk Peristiwa Pelanggaran HAM

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x