Prediksi dan Strategi Pertandingan, Head to Head, Portugal vs Swiss Laga 16 Besar Piala Dunia 2022

- 6 Desember 2022, 08:15 WIB
Ilustrasi preview 16 besar Piala Dunia 2022 Portugal melawan Swiss
Ilustrasi preview 16 besar Piala Dunia 2022 Portugal melawan Swiss /

PRIANGANTIMURNEWS - Pada laga 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar Selasa malam 6 Desember 2022 akan terjadi duel antara Portugal melawan Swiss.

Pada duel kali ini pelatih Portugal Fernando Santos mendapatkan dorongan semangat, setelah gelandang Otavio siap bermain dalam pertandingan melawan Swiss.

Otavio sebelumnya absen dalam dua pertandingan terakhir karena cedera paha, gelandang Porto itu akan bergabung bersama rekan-rekan satu tendangan.

Baca Juga: Lima Manfaat Ceker Ayam untuk Kesehatan, Salah Satunya Mempercepat Penyembuah Luka

Selain Otavio, Bek tengah Danilo Pereira yang mengalami tiga patah tulang rusuk pekan lalu juga sudah pulih sehingga bisa segera dimainkan.

Pepe yang dua pertandingan terakhir menggantikannya, mungkin mempertahankan tempatnya guna ditugaskan mengawal striker Swiss Breel Embolo yang sudah dua kali mencetak dua gol di Piala Dunia 2022.


Pemain berusia 39 tahun itu akan dipasangkan dengan bek tengah Manchester City Ruben Dias, yang diistirahatkan saat Portugal takluk 1-2 dari Korea Selatan.

Baca Juga: Banjir Melanda Kabupaten Kulon Progo DIY, Tujuh Kecamatan Terendam Banjir

Dalam duel melawan Swiss, Santos terpaksa merotasi bek kiri setelah Nuno Mendes absen akibat cedera saat menghadapi Uruguay.

Perubahan lainnya, Santos juga akan memindahkan Joao Cancelo ke kiri dan memasukkan Diogo Dalot pada posisi sayap kanan pertahanan dalam formasi sama seperti saat Portugal menghadapi Swiss di fase grup.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x