Raih Top Skor FIFA World CUP Qatar 2022, Simak! Prestasi Kylian Mbappe Sang Striker Prancis

- 20 Desember 2022, 14:53 WIB
YouTube/FIFA
YouTube/FIFA /

PRIANGANTIMURNEWS- FIFA World CUP Qatar 2022 akhirnya berakhir dengan menghasilkan Argentina sebagai juara di Stadion Lusail, Doha, Minggu, 18 Desember 2022 waktu setempat.

Timnas Prancis harus menelan pahitnya kekalahan  4-2 atas Argentina melalui adu penalti, setelah berjuang mati-matian mengejar dan menyamakan kedudukan 3-3 dibabak perpanjangan.

Keberhasilan Les Blues menyamakan kedudukan dengan mendobrak pertahanan La Albiceleste dimenit terakhir, tidak terlepas dari peran penting sang striker muda Kylian Mbappe.

Baca Juga: Karim Benzema Takkan Pensiun dari Prancis jika Zinedine Zidane menggantikan Didier Deschamps

Dalam laga saat itu, penampilan spektakuler Mbappe bernar-benar membuat hampir semua penonton terkesima. Dikutip dari ANTARA dari laman resmi FIFA, tiga gol balasan berhasil Mbappe ciptakan pada menit ke-80  dan ke-81, dilanjut menit ke-118.

Laga sang striker Paris Saint-germain ini, mengantarkannya untuk menjadi pemain termuda yang mengantongi 10 gol Piala Dunia pada usia 23 tahun dan meraih penghargaan Top Score FIFA World CUP Qatar 2022 dengan aksi mencetak gol sebanyak delapan kali.

Pencapaianya tersebut tidak lantas membuat raut wajah pria yang dijuluki Mbappe ini senang ketika mengangkat piala tersebut atas kekalahan timnya. Kegagalannya dalam mengantarkan Prancis menjadi juara, menjadi pukulan telak bagi sang atlet muda sepakbola yang berprestasi ini.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Qatar sudah Kelar, Dimanakah Piala Dunia 2026 akan Digelar?

Diriwayatkan, Mbappe merupakan pemain penting yang menjadi aset berharga Prancis karena dikenal dengan pencapaiannya yang gemilang dimasa mudanya. Dengan mampu memecahkan rekor baru dan meraih banyak kemenangan. 

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x